Kemenparekraf Minta SOP Destinasi Wisata Diperketat Buntut 2 Remaja Meninggal di Air Terjun

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Jumat (12/7/2024) kemarin, tragedi memilukan terjadi di kawasan Air Terjun Jami, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Dua pemuda tewas akibat tenggelam saat berenang di tempat wisata air terjun tersebut.

Melihat kejadian tersebut, Adyatama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya sangat menyayangkan kejadian tersebut. Nia menekankan pentingnya membuat peraturan di tempat wisata yang mengharuskan keselamatan dan keamanan wisatawan lebih ketat.

“Kita kira kita selalu ingat, Pak Menteri (Sandiga Uno) juga selalu memberikan pengarahan tentang Standar Operasional Prosedur (SOP), terutama menjelang hari raya,” kata Nia dalam acara pengarahan mingguan Sandi Uno, Senin (15/7/). 2024).

Nia mengatakan Kemenparekraf selalu meminta pengelola dan pengunjung destinasi wisata untuk mengutamakan keselamatannya selama berlibur. Ia menjelaskan, langkah pengamanan merupakan tanggung jawab dan kesadaran bersama antara operator tur dan wisatawan.

Nia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di destinasi wisata mana pun, dan wisatawan serta wisatawan dapat bersinergi menciptakan lingkungan wisata yang nyaman dan aman.

“Kami mengingatkan mereka bahwa kami telah memberi mereka alat yang mereka perlukan untuk memantau. “Tidak bisa hanya kita saja, tapi semua pihak harus mengikuti SOP,” jelas Nia.

“PSO adalah yang pertama mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours