Kamboja menang tipis 1-0 atas Filipina di laga terakhir Grup A

Estimated read time 3 min read

Surabaya (Antara) – Timnas U19 Kamboja berhasil mengalahkan Filipina dengan skor tipis 1-0 pada laga final Grup A Piala U19 ASEAN atau Piala AFF U19 yang digelar di Stadion Gelora, 10 November. Selasa malam di Surabaya. Satu-satunya gol Kamboja dicetak Ev Sovannar pada menit ke-11.

Di babak pertama, Kamboja langsung melancarkan serangan. Sebenarnya Bon Samuel dan kawan-kawan beberapa kali mengancam pertahanan Filipina, namun selalu gagal.

Keberuntungan Phea Sopheaktra datang pada menit ke-11. Ev Sovannara mencatatkan dirinya di papan skor ketika sukses memanfaatkan umpan Lim Visal dari sisi kiri lawan untuk menggetarkan gawang Filipina.

Setelah tertinggal satu poin, Filipina mencoba melakukan serangan balik, namun pertahanan Kamboja mampu mengecohnya.

Negeri Angkor Wat mengirim bola langsung ke gawang di babak pertama sebanyak tiga kali dan mencetak satu gol.

Sebaliknya tim besutan Josep Mario Ferre hanya mencetak satu tendangan tepat ke gawang.

Kamboja tetap unggul 1-0 hingga wasit meniup peluit turun minum.

Baca Juga: Indonesia Kalahkan Timor-Leste 6-2 untuk Raih Rekor Sempurna di Grup A Di babak kedua, Filipina tampil menguasai lapangan dengan passing yang cermat. Peluang emas tercipta dari Askals setelah sundulan pemain nomor 8 Lizares Sebastian di sisi kiri kiper Kamboja Fai Chaiya, namun masih membentur mistar gawang.

Meski Filipina terus membombardir pertahanan Kamboja, Melinho Martin dan kawan-kawan masih belum mampu menyamakan kedudukan.

Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Kamboja hingga wasit asal Tiongkok Jin Jinyuan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pada laga Grup A lainnya, Indonesia mengalahkan Timor Timur 6-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya hingga keluar sebagai juara grup dengan sembilan poin.

Di babak semifinal, pasukan Indra Shahri akan bertemu dengan juara Grup C yang saat ini diperebutkan Malaysia dan Thailand.

Sedangkan Kamboja harus puas di peringkat kedua dengan tiga poin. Filipina finis ketiga dengan 3 poin dan selisih gol -5, dan Timor Timur finis terakhir dengan 3 poin dan selisih -6 gol.

Daftar pemain kedua tim

Tim Nasional U19 Kamboja:

Pai Chaiya (PG), Song Tabisif, Bong Samuel (tengah), M Chumsides, Tum Makara, Eve Sovannara, Chen Kim Sung, Chin Venin, Sohn Songborishi, Lim Visal, Phuk Thattai

Pelatih: Pia Sopheaktla

Tim Nasional U-19 Filipina:

Castro Cesar Iñigo Lee Alonso (PG), Santos Alexander Caleb Pahud, Meriño Martin Joshua Leonor (tengah), Banatao Otu Aban, Koyama John Allen Orteza, Samaniego Benz Joel Dela Cruz, Maniscan Ewan Angelo Arnado, Moya Noel Justin Rojas, Obrim Justin Dabe , Dingil, Benson Miguel Javier Manolo Abrera, Karaig Jean Vinz Solomon

Pelatih: Josep Maria Ferre Ibarc Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A: Indonesia U-19 Juara Grup Baca Juga: Pelatih Malaysia Akui Skuatnya Berkembang Pesat

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours