Final AFF U-19 2024, Ponaryo Astaman: Peluang menang terbuka lebar

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Legenda sepak bola nasional Indonesia Ponaryo Astaman mengatakan timnas U-19 Indonesia berpeluang besar meraih kemenangan saat tim U-19 melawan Thailand U-19 pada laga final Kejuaraan Putra U-19 ASEAN ( AFF). ) Cangkir ).

Menurutnya, jika tim asuhan Garuda Muda ingin menang melawan Gajah Perang, para pemain harus bermain tenang dan menikmati setiap pertandingan di Stadion Gelora Bung Tom Surabaya, Senin pukul 19.30. WIB

“Ya, tim harus tampil percaya diri. Selain itu, di Asia Tenggara juga tidak ada timnas lain yang terlalu dominan sehingga skill semua orang hampir sama, kata Ponaryo kepada ANTARA di Jakarta, Senin.

Dijelaskannya pula, Indonesia juga mempunyai keuntungan menjadi tuan rumah, sehingga dukungan masyarakat atau penonton menjadi tenaga tambahan untuk memperjuangkan kemenangan di laga papan atas.

Menurut mantan pemain Sriwijaya FC ini, sebetulnya pemain Indonesia banyak mencetak gol, namun beberapa kali kesulitan mencetak gol di awal pertandingan, terutama saat melawan Malaysia di babak semifinal.

Oleh karena itu, mereka harus tampil tenang atau meluangkan waktu untuk melaksanakan rencana tersebut dan memprioritaskan proses sesuai instruksi pelatih.

“Ya, turnamen ini adalah proses pengembangan kemampuan mereka secara kelompok umur, jadi mereka harus menikmati prosesnya,” kata mantan General Manager (GM) Asosiasi Sepak Bola Profesional Indonesia (APPI) itu.

Baca Juga: Pratinjau Indonesia U-19 vs Thailand U-19: Ingin melanjutkan tren positif

Pada tahun 2024 Pada putaran pertama Piala AFF U-19, Indonesia mendominasi lawannya dengan mengalahkan Filipina 6-0, Kamboja 2-0, dan Timor Timur 6-2.

Namun, tim asuhan Indra Sjafrie kesulitan menembus pertahanan Malaysia pada laga semifinal.

Baru pada menit ke-78 pertandingan Jens Raven dan kawan-kawan berhasil menjebol gawang Alfahrezzi Buffon di gawang Malaysia untuk mengantarkan tim lolos ke final.

Sedangkan Thailand berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Brunei Darussalam dan Singapura serta bermain imbang dengan Malaysia di babak penyisihan grup.

Untungnya, tim asuhan Emerson Pereira mengalahkan Australia 1-0 di semifinal berkat gol Dylan Leonard. Baca juga: Indra Sjafri dan Kenangan Indah Piala AFF U-19 di Jawa Timur. Baca juga: Indra manfaatkan istirahat satu hari untuk pemulihan fisik dan mental

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours