Viral Kecepatan Bola Tendangan Cody Gakpo Tembus 121 Km/Jam saat Getarkan Gawang Rumania

Estimated read time 2 min read

MUNICH – Cody Gakpo mencetak gol ketiganya di Euro 2024 untuk membuka keunggulan pada laga babak 16 besar melawan Rumania di Allianz Arena, Selasa malam (7/2/2024) WIB. Striker Liverpool itu membuka keunggulan De Oranje pada menit ke-20.

Saat itu, Gakpo yang dikawal bek Rumania Andrej Ratiu berhasil memenangkan pertandingan satu lawan satu dan akhirnya melepaskan tembakan di area sempit yang tak mampu dihentikan kiper Rumania.

Menurut catatan, kecepatan bola yang ditendangnya mencapai 121 km/jam. Paul Robinson terkesan dengan upaya pemain nomor 11 itu saat mengecoh bek asal Rumania tersebut.

“Penyelesaian brilian dari Cody Gakpo, yang memotong dari kiri pertahanan Rumania dan masuk ke kotak penalti untuk mencetak gol seperti yang telah dia lakukan berkali-kali di turnamen ini,” kata Robinson.

Gol pembuka tersebut membuat Gakpo menjadi pencetak gol terbanyak keenam untuk Belanda dalam satu turnamen Euro. Marco van Basten (5 gol pada tahun 1988), Patrick Kluivert (5 gol pada tahun 2000), Ruud van Nistelrooy (4 gol pada tahun 2004), Dennis Bergkamp (3 gol pada tahun 1992) dan Georginio Wijnaldum (3 gol) sedang sibuk. pada tahun 2020)

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol keenamnya dalam sembilan pertandingan besar terakhirnya di pertandingan pembuka turnamen besar untuk De Oranje. Selain itu, ia kini menjadi satu-satunya pemain Belanda yang mencetak tiga gol atau lebih di dua turnamen besar berbeda, bergabung dengan legenda Arsenal Dennis Bergkamp dan mantan pemain sayap Ajax, Valencia, dan Feyenoord Jonny Repp.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours