Indra Sjafri: Juara Piala AFF U-19 Bukan Target Utama Timnas Indonesia U-19

Estimated read time 2 min read

SURABAYA – Pelatih Indonesia Indra Sjafri menyebut menjuarai Piala AFF U-19 bukanlah tujuan sebenarnya timnya. Sebab target timnya lolos ke Piala Asia U-20 2025.

Saat ini Garuda Nusantara, julukan tim U-19 Indonesia, sudah mencapai babak final dengan berpeluang menjadi juara Piala AFF U-19. Tim akan menghadapi Thailand pada Senin (29 Juli 2024) di Stadion Gela Bontomo (GBT) Surabaya.

Indra Sjafri mengatakan performa timnya di Piala AFF U-19 terus meningkat. Ia yakin tempat tersebut akan menjadi ibu kota Piala Asia U-20 pada tahun 2025 nanti.

Event tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 29 September 2024. Arkhan Kaka dan kawan-kawan tergabung di Grup F bersama Yaman, Timor-Leste, dan Maladewa.

“Tim ini masih berproses. Kita mulai persiapannya di bulan Desember sampai sekarang. Kita sudah mencetak gol di Piala Asia. Jadi ini hanya gol sementara atau gol perantara,” kata Indra usai pertandingan, Sabtu, kata Indra Sjafri. 27/). 7/2024).

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI ini mengaku senang melihat perkembangan yang ditunjukkan setiap pemain selama kompetisi berlangsung. Ia yakin kerja keras para pemain dalam latihan mulai membuahkan hasil.

“Saya melihat anak-anak bermain dari game pertama hingga game keempat, dan saya senang dengan seberapa jauh kemajuan para pemain,” katanya.

Tim U-19 Indonesia mengalahkan Malaysia 1-0 pada babak semifinal di Stadion GBT, Sabtu (27 Juli 2024) untuk melaju ke final. Sedangkan Thailand mengalahkan Australia 1-0.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours