Thailand raih tiga poin setelah kalahkan Singapura 2-1

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Timnas U-19 Thailand mengamankan tiga poin pada laga perdana Piala AFF U-19 2024 atau Kejuaraan U-19 Putra ASEAN Grup C, usai mengalahkan Singapura U-19 di Stadion Gelora pada 10 November. Surabaya, Jumat.

Gol Phongsakon Sangkasopha (79′) dan Pikanet Laohawiwat (85′) pada laga ini dimenangkan Thailand setelah sempat tertinggal di babak pertama lewat Sahoo Garv (25′).

Singapura yang dilatih Fadzuhasny Bin Juraimi membuat terobosan di babak pertama di mana skema umpan silang yang disambut Sahoo Garv di menit ke-25 membuat mereka unggul.

Kemudian Thailand berusaha mengejar ketertinggalan. Melalui tendangan bebas pada menit ke-33, Jirapong Pungviravong memberikan umpan bagus kepada rekan setimnya. Namun, ia masih bisa diblok oleh kiper Singapura Rauf Bin Muhd ​​​​​​​​​​​​​Erwan.

Thailand terus menciptakan peluang menyamakan kedudukan. Namun upaya mereka masih menemui jalan buntu dan babak pertama berakhir dengan keunggulan Singapura 1-0.

Memasuki babak kedua, Thailand tak menunggu lama untuk mengancam, di mana mereka nyaris menyamakan kedudukan dua menit setelah 45 menit.

Sayangnya sundulan Thanawut Phonchai yang menyambut umpan Piyawat Petra masih sedikit melebar.

Dua menit berselang, Thailand kembali mengancam. Jirapong Pungviravong mendapat peluang satu lawan satu dengan kiper, namun tembakannya kali ini masih meleset dari sasaran.

Setelah terus menerus melakukan serangan, akhirnya usaha anak asuh pelatih Emerson Pereira Da Silva dibalas dengan sundulan Phongsakon Sangkasopha pada menit ke-79 usai membalas pelanggaran Thanakrit Chotmuangpak. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-85, usai pertandingan imbang, Thailand unggul lewat serangan cepat yang diselesaikan dengan baik oleh Pikanet Laohawiwat.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir dan Thailand membuka AFF-U19 2024 dengan tiga poin.

Kemenangan ini menempatkan mereka di urutan kedua Grup C di belakang Malaysia yang mencetak 11 gol tanpa balas melawan Brunei Darussalam.

Berikut formasi kedua tim:

Thailand U19: Kittipong Bunmak (tengah), Jhetsaphat Khuantanom, Singha Marasa, Thanawut Phochai, Dutsadee Buranajutanon, Siradanai Phosri, Jirapong Pungviravong, Piyawat Petra, Chanothai Kongmeng, Jirapol Saelio, Nathongmepakhan Promthong

Pelatih: Emerson Pereira Da Silva.

Singapura U-19: Rauf Bin Muhd ​​​​Erwan, Raoul Bin Suhaimi (tengah), Muhammad Ikram Mustaqim, Nizwan Izzairie, Yasir Bin Nizamudin, Kian Jared Ghadessy, Jonan Tan En Yuan, Fairuz Bin Muhammad, Loo Kai Sheng, Sahoo Garv, Marcus S/O Lumut

Pelatih : Fadzuhasny Bin Juraimi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours