GIIAS 2024 Ditutup Hari Ini, Angka Penjualan Diprediksi Naik 5 Persen

Estimated read time 2 min read

Tangerang – Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIAS 2024 akan digelar di ICE BSD, Tangerang mulai 18-28 Juli. Acara resmi ditutup hari ini.

Indikator penjualan diperkirakan 2-5% selama pameran dibandingkan tahun sebelumnya. GIAS 2023 mencatatkan 27 ribu penjualan dengan total transaksi Rp 17 triliun.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi. Perkiraan angka penjualan didasarkan pada jumlah pengunjung dalam 10 hari setelah acara.

“Pendataannya belum selesai, karena masih perlu ditutup. Penutupan akan dilakukan besok (Minggu). Tapi ada indikasi jumlah pengunjung meningkat sekitar 2-5 persen,” kata Nangoi. Arena GIIAS 2024, Sabtu (27/7/2024).

“Saya belum tahu persisnya berapa, karena dihitung hari ini, masih ada besok (Minggu),” lanjutnya.

Ketua Panitia Pelaksana GIAS 2024 Rizwan Alamjah mengatakan, permintaan pengunjung sejak hari pertama pameran sangat tinggi. Pihaknya berharap pameran kali ini bisa meraih hasil yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Sejak hari pertama kemeriahannya semakin meningkat, setiap harinya jumlah pengunjung semakin meningkat dibandingkan tahun lalu, walaupun tidak semuanya berkumpul, namun hasil yang diperoleh GIAS sangat bagus, walaupun jumlahnya sangat bagus, mereka adalah bukan sasarannya. transaksi, namun tahun ini di Otomotif di Indonesia Dikatakannya, hal tersebut merupakan indikator positif atas hasil yang dicapai sektor tersebut.

Rizwan mencatat, acara tahun ini jauh lebih baik karena dukungan berbagai pihak. Memang, Gaikindo berharap GIIAS tahun depan bisa diselenggarakan dengan skala yang lebih besar dan pengorganisasian yang lebih baik.

“Suksesnya GIAS 2024 tidak mungkin terwujud tanpa dukungan berbagai pihak. Gaykindo berharap acara tahun ini dapat memberikan kesan yang lebih baik dan lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours