iPhone 17 series bakal miliki peningkatkan signifikan di kamera depan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – iPhone menjadi salah satu produk favorit Apple dan terus mendapat pembaruan fitur dan spesifikasi.

Seri iPhone 16 rencananya akan dirilis beberapa bulan lagi, namun rumor mengenai penerusnya yakni seri iPhone 17 sudah beredar.

Samsung Electronics yang bermarkas di Cupertino, AS, disebut-sebut akan memperkuat spesifikasi kamera depan secara signifikan pada ponsel besutannya yang rencananya akan dirilis pada 2026.

Informasi tersebut dilansir oleh analis Apple Haitong Securities, Gizchina, pada Sabtu (3/8). Jeff Pu mengungkapkan, alih-alih menggunakan sensor 12MP seperti seri iPhone 15 yang ada di pasaran saat ini, Apple akan meningkatkan resolusi sensornya menjadi 24MP. Dua model: versi reguler dan versi Pro.

Jika hal ini benar-benar terjadi, ini akan menjadi lompatan besar dalam memungkinkan pengguna mengambil foto selfie dan melakukan panggilan video dengan lebih baik.

Jeff mengatakan kamera barunya akan menggunakan enam elemen lensa plastik dibandingkan dengan lima elemen lensa plastik pada iPhone 15.

Bahkan, analis Apple lainnya, Ming Chi-Kuo, membagikan informasi serupa.

Ia juga mengungkapkan bahwa setidaknya satu model iPhone 17 akan menampilkan kamera depan 24MP.

Tak heran jika spesifikasi fisik iPhone 17 secara detail masih minim karena masih jauh dari peluncuran. Namun dari informasi yang ada, sepertinya kamera depannya akan ditingkatkan.

Pasalnya, informasi ini terus disebarluaskan. Ini berarti Apple dapat berinvestasi lebih banyak dalam meningkatkan fitur selfie dan video.

Analis Ming-Chi Kuo percaya bahwa peningkatan ini meningkatkan kualitas gambar dibandingkan model sebelumnya dan resolusi yang lebih tinggi memungkinkan proses pengeditan gambar, termasuk pemotongan dan pembesaran gambar, untuk menghasilkan tampilan yang lebih baik tanpa mengorbankan detail.

Model 17 Pro dikatakan telah menerima peningkatan besar selain peningkatan kamera. Apple juga sedang mempertimbangkan model ultra-tipis baru.

Namun, perangkat ini diharapkan hadir dengan banderol harga premium yang menekankan desain uniknya dibandingkan performa sebenarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours