DKI ingin perkuat sinergi dengan Pemerintah Metropolitan Seoul 

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pemprov DKI Jakarta ingin memperkuat sinergi dan kerja sama dengan mitra strategis, termasuk Pemerintah Kota Metropolitan Seoul, untuk mencapai status kota global, khususnya di bidang pariwisata.

“Dalam waktu dekat, Jakarta akan menghadapi tantangan baru untuk menjadi kota global. Kami ingin memperkuat sinergi dan bekerja sama dengan mitra strategis kami, termasuk Pemerintah Metropolitan Seoul,” kata Pj Direktur Jakarta Jakarta. Di Jakarta, Sabtu, Gubernur Geru Budi Hartono memperingati 40 tahun hubungan kerja sama antara Kota Jakarta dan Seoul, Korea Selatan sebagai kota kembar (sister city). Menurut Pj Gubernur, selama menjalin hubungan sister city, Jakarta dan Seoul aktif berkoordinasi dan bekerja sama di berbagai bidang di bidang pariwisata, kebudayaan, pendidikan, dan pengembangan sumber daya manusia. Kemudian, dalam empat dekade terakhir, kemitraan erat merupakan komitmen dan upaya pengembangan potensi kedua kota, khususnya di bidang kebudayaan, perekonomian, dan pembangunan perkotaan. Ia juga menyampaikan bahwa terdapat berbagai tantangan untuk menjaga keselarasan hubungan sister city dan membina hubungan yang serius, yang dapat terus dikembangkan dari berbagai sudut pandang. Menurutnya, Jakarta terus berkembang untuk mewujudkan mimpinya menjadi kota global. Geru Budi berharap hubungan sister city antara Jakarta dan Seoul terus menjadi wadah lahirnya ide dan pemikiran baru di masa depan, sehingga masyarakat kedua kota menjadi dinamis terhadap perkembangan saat ini. “Kami berharap Festival Persahabatan Seoul-Jakarta 2024 menjadi wadah untuk merayakan pertukaran seni dan budaya, menciptakan peluang baru dan mempererat persahabatan kedua kota di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Sebagai bentuk perayaannya, Pemkab DKI Jakarta akan menyelenggarakan “Festival Persahabatan Seoul-Jakarta 2024” bersama Pemerintah Kota Metropolitan Seoul pada 27-28 Juli 2024 di Korea 360 Main Atrium, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Geru Budi meyakini kegiatan festival ini merupakan wujud nyata persahabatan 40 tahun Jakarta dan Seoul.

Kegiatan “Festival Persahabatan Seoul-Jakarta 2024” dibuka oleh Lee Kiwong, Direktur Departemen Kerja Sama Internasional Pemerintah Kota Metropolitan Seoul, dan Engar Ferri Sugiarto, Kepala Departemen Kerja Sama Luar Negeri Departemen Kerja Sama Regional Sekretariat Daerah DKI Jakarta.

Acara dimeriahkan dengan penampilan musik dan tari dari Dinas Kebudayaan DKI Jakarta serta penampilan grup musik Korea Selatan VIDAN yang menampilkan berbagai alat musik tradisional Korea dalam lagu-lagunya.

Baca Juga: IKYK Hadirkan Koleksi Terbaru di Seoul Baca Juga: AP II: Bandara Soekarno-Hatta Terus Layani Jalur Jakarta-Seoul Baca Juga: Tingkatkan Teknologi Transportasi, MRT Jakarta Belajar dari Korea

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours