Jokowi Sebut Piala Presiden Baik untuk Klub: Semakin Banyak Kompetisi Semakin Bagus!

Estimated read time 2 min read

BANDUNG – Presiden RI Joko Widodo berharap turnamen Piala Presiden bisa digelar secara rutin. Menurutnya, kelanjutan turnamen akan berdampak positif bagi perkembangan klub sepak bola Tanah Air.

Turnamen Piala Presiden 2024 dimulai pada Jumat (19/7/2024). Gelaran pramusim diawali dengan laga Persib Bandung melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat sore (19/7/2024) WIB.

Presiden Jokowi dan istri Iriana menyaksikan langsung di Stadion Si Jalak Harupat. Ia juga didampingi Menpora Dito, Presiden PSSI Erick Thohir dan Ketua Dewan Pengarah Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait.

Usai pertandingan, Presiden Jokowi antusias menyambut Piala Presiden edisi ke-6 tahun 2024. Ia berharap turnamen ini bisa terus berlanjut.

Ya kalau ada kesinambungan akan lebih baik, kata Jokowi kepada awak pers di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/7/2024).

Kata Jokowi, saat ini perkembangan sepak bola Indonesia bergerak ke arah yang sangat positif. Dengan banyaknya kompetisi yang dilangsungkan juga akan memberikan efek positif bagi sebuah klub.

“Ada kompetisi di liga (profesional), Liga 1, Liga 2. Ada kompetisi di SSB. Ada kompetisi amatir, ada kompetisi di FIFA, ada kompetisi di AFC, ada di AFF. Semakin banyak Anda berkompetisi di dalamnya, semakin baik bagi sebuah tim,” katanya.

“Dan sekarang saya lihat semuanya berjalan baik, begitu juga dengan Piala Presiden. Semakin banyak kompetisinya, semakin baik,” jelas Presiden Jokowi.

Digelarnya kompetisi pramusim seperti Piala Presiden 2024 memang akan membawa dampak positif bagi klub-klub. Sebab, seluruh tim masih bisa menyelesaikan persiapannya menjadi tuan rumah Liga 1 2024/2025.

Sebagai informasi, Persib berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0 lewat gol Ciro Alves (14′) dan gol bunuh diri Nermin Haljeta (42′). Kemenangan ini membuat tim berjuluk Pangeran Biru itu menduduki peringkat pertama putaran Grup A Piala Presiden 2024. Persaingan kembali sengit saat Borneo FC melawan Persis Solo malam ini.

Sebagai informasi, delapan tim akan hadir di Piala Presiden 2024 yang terbagi dalam dua grup. Sedangkan Bali United, Persija Jakarta, Madura United, dan Arema FC menghuni Grup B. Kedelapan tim ini akan memperebutkan total hadiah Rp 5 miliar yang merupakan nilai nominal tertinggi sepanjang Piala Presiden 2015.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours