GIIAS 2024 Pecah Rekor! 475 Ribu Pengunjung Membludak, Mobil Listrik Jadi Magnet

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – GICANDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 resmi berakhir

Pameran mobil tahunan yang berlangsung selama 11 hari ini tidak hanya memamerkan berbagai macam kendaraan Hyundai, tetapi juga mencetak rekor baru dalam jumlah pengunjung.

Rekor pengunjung menakjubkan GIIAS 2024 menarik 475.084 pengunjung, melampaui rekor sebelumnya sebanyak 472.956 pengunjung pada tahun 2019.

Kecintaan masyarakat terhadap dunia otomotif memang terbukti tak terbantahkan. Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikondo Rizwan Alam mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian ini.

“Semangat positif yang ditunjukkan peserta GIIAS 2024 menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Antusiasme wisatawan tidak pernah surut sehingga GIIAS 2024 kembali memecahkan rekor,” kata Rizwan bangga.

Magnet utama: kendaraan listrik dan teknologi canggih Salah satu faktor kunci suksesnya GIIAS 2024 adalah hadirnya berbagai inovasi teknologi otomotif, khususnya kendaraan listrik. Kendaraan sepeda motor berbasis listrik merupakan kendaraan populer yang menarik wisatawan dari berbagai sektor.

Daya tarik utamanya adalah program test drive komprehensif yang mencakup area khusus untuk menguji keamanan kendaraan listrik. Pengunjung dapat merasakan performa dan fitur-fitur canggih kendaraan listrik terkini.

GIIAS 2024, pameran terbesar dengan jumlah peserta terbanyak, merupakan panggung yang menampilkan 55 merek mobil, baik kendaraan listrik maupun mobil penumpang, kendaraan niaga, dan kendaraan roda dua. Merek ternama seperti Audi, BMW, BYD, Honda, Hyundai, dan Toyota pun turut meramaikan pameran ini.

Selain itu, lebih dari 120 merek dari industri pendukung otomotif juga hadir untuk menampilkan inovasi dan teknologi terkini. Bodywork Adiputro, Laksana dan Tentrem juga ikut berpartisipasi, menunjukkan pertumbuhan industri bodywork di Indonesia.

Uji coba dan uji coba

Pengunjung menjajal BYD M6 di GIIAS 2024. Foto: BYD Indonesia

GIIAS 2024 menawarkan area test drive terluas sepanjang sejarah ajang tersebut. Pengunjung dapat menguji lebih dari 150 mobil dan 25 sepeda motor di lintasan sepanjang 2 km.

Antusiasme wisatawan terlihat dari tur lebih dari 18.000 mobil dan 6.000 sepeda motor yang tercatat selama pameran berlangsung.

Meski belum merilis data penjualan resmi, Rizwan optimistis GIIAS 2024 akan memberikan dampak positif bagi industri otomotif Tanah Air. Pameran ini tidak hanya menjadi ajang promosi produk, namun juga menjadi ajang untuk menampilkan perkembangan industri otomotif Korea.

“Upaya GIIAS GAIKINDO adalah untuk menampilkan dan mendorong perkembangan industri otomotif Indonesia,” tegas Rizwan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours