Cesc Fabregas resmi ditunjuk jadi pelatih kepala Como 1907

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Cesc Fabregas resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala klub promosi Serie A Como 1907 setelah menjabat sebagai asisten pelatih dan pelatih sementara pada musim lalu. Como 1907 dengan bangga mengonfirmasi bahwa Cesc Fabregas akan menjadi pelatih kepala tim putra dengan kontrak berdurasi empat tahun, kata Como dalam keterangan resmi, Sabtu.

Mantan gelandang Arsenal, Barcelona, ​​dan Chelsea itu memutuskan pensiun sebagai pemain di Como pada 2023.

Fabregas ditunjuk sebagai pelatih kepala Como 1907 pada November 2023 setelah pemecatan Moreno Longo.

Namun, Fabregas belum memiliki lisensi kepelatihan yang memadai untuk melatih klub di Serie B. Ia baru menjadi pelatih kepala selama sebulan.

Pelatih asal Spanyol itu kemudian mengundurkan diri sebagai asisten pelatih dan Como 1907 menunjuk Osian Roberts sebagai pelatih kepala. Baca juga: Cesc Fabregas Umumkan Gantung Sepatu Sebagai Pesepakbola. Baca Juga: Cesc Fabregas Resmi Gabung Klub Divisi 2 Italia Como 1907 Di bawah asuhan Roberts, klub milik pengusaha Tanah Air itu otomatis promosi setelah finis kedua di Serie B musim 2023/24. Roberts sekarang akan menjabat sebagai Kepala Pengembangan Como.

Fabregas sendiri mengaku senang akhirnya bisa memulai karir kepelatihannya dan bersyukur atas kepercayaan yang ditunjukkan manajemen klub.

“Saya senang memulai musim ini sebagai pelatih kepala dan berterima kasih kepada kelompok pemilik yang telah mempercayai saya dengan posisi ini,” kata Fabregas.

“Ini akan menjadi musim yang sulit dan penting bagi saya dan staf pelatih untuk bersiap,” lanjutnya.

Klub milik Hartono Bersaudara itu telah mendatangkan beberapa pemain dalam upaya membangun skuad untuk bersaing di Serie A.

Mereka telah mengumumkan transfer mantan bek Liverpool Alberto Moreno, mantan kiper Napoli Pepe Reina, dan mantan striker AS Roma Andrea Belotti.

Como pun dikabarkan akan segera merampungkan transfer bek asal Prancis Raphael Varane setelah gagal memperbarui kontraknya dengan Manchester United. Baca juga: Pepe Reina, Alberto Moreno dan Raphael Varane Segera Gabung Como

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours