MIND ID Terus Perkuat Transformasi Bisnis Melalui Kualitas SDM

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID terus berupaya mendorong transformasi bisnis di lingkungan perusahaan Langkah ini sejalan dengan upaya kantor BUMN untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan BUMN.

“Kantor BUMN mendorong transformasi dengan fokus pada pengembangan talenta, inovasi, dan efisiensi,” kata Deputy Chief Executive Officer MIND ID Danny Amrul Echdan dalam keterangannya dikutip, Kamis (25/7/2024).

Melalui pendekatan visioner dan strategi efektif yang berkesinambungan, Danny menambahkan, MIND ID mampu menerjemahkan arahan tersebut menjadi praktik nyata di MIND ID, serta membawa perusahaan menuju prestasi lebih tinggi dalam pengelolaan sumber daya manusia.

Atas upaya tersebut, MIND ID kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan HR Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh SWA Media Group dan LM-FEBUI.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa MIND ID telah mampu menerapkan praktik SDM yang unggul dalam tata kelola perusahaan,” ujar Danny usai menerima penghargaan.

Penilaian tahunan ini bertujuan untuk mengevaluasi perusahaan dengan praktik SDM terbaik di Indonesia. Evaluasi dilakukan oleh juri independen yang terdiri dari para ahli di bidang manajemen sumber daya manusia.

Selain itu, peran strategis Danny dalam mengawasi divisi Human Capital Group menjadi faktor kunci keberhasilan tersebut. Dengan visi dan kepemimpinannya, MIND ID mampu meraih predikat unggul pada kategori Profit and Development (L&D) dan Knowledge Management, menempatkan perusahaan pada posisi tertinggi di antara 50 perusahaan peserta.

“Penghargaan ini menegaskan dedikasi perusahaan terhadap pengembangan keterampilan dan pengetahuan karyawan secara berkelanjutan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, MIND ID juga mengantongi penghargaan tertinggi pada dua kategori lainnya, yaitu reward management dan talent recruitment Strategy serta Employer Branding dan Talent Acquisition. Keberhasilan dalam kategori ini mencerminkan komitmen MIND ID dalam mempertahankan talenta terbaik dan membangun citra perusahaan yang kuat sebagai tempat kerja yang dicari banyak profesional.

Dengan pencapaian tersebut, MIND ID semakin memantapkan posisinya sebagai perusahaan terdepan dalam pengelolaan sumber daya manusia, siap menghadapi tantangan industri masa depan dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional. Pencapaian tersebut menjadi contoh nyata bagaimana transformasi yang dikelola Kantor BUMN dapat memberikan hasil terbaik bagi perusahaan dan karyawan.

“Kami akan terus berinovasi dan memperkuat praktik SDM untuk memastikan Minded ID tetap menjadi yang terdepan. Transformasi sumber daya manusia harus dipimpin dengan semangat, integritas, bersuara dan bertindak, mengatur pelaksanaan prioritas. Perencanaan, serta mewujudkannya dan visi besar korporasi untuk penguatan human capital inti,” pungkas Danny.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours