Dijual Rp1,3 Miliar, Hyundai Ioniq 5 N Laku 40 Unit dalam Sehari

Estimated read time 2 min read

TANGERANG – Pameran otomotif GIIAS 2024 menjadi tonggak penting bagi Hyundai Ioniq 5 N. Hanya dalam satu hari peluncurannya, model mobil listrik asal Korea itu langsung terjual sebanyak 40 unit.

Hyundai Ioniq 5 N resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang. Mobil listrik berperforma tinggi itu dijual Rp 1,3 miliar.

“Akhirnya ada 40 (pesanan). Ini kemarin (Kamis), sekitar jam 3 ada 18 (unit), sekitar jam 5.30 ada 26 (unit) dan kemarin hanya (40 unit)” kata Fransiskan Soerjopranoto, chief operating officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ICE-BSD City, Tangerang.

French mengungkapkan mayoritas nasabah sudah menyetor Rp 30 juta. Bahkan, ada masyarakat yang akan membeli mobil listrik dengan uang tunai. Level pembayaran terendah (Hyundai Ioniq 5 N) Rp 30 juta, bahkan ada kasir langsung, kata Prancis.

Menurutnya, Hyundai Ioniq 5N memiliki segmen pasar tersendiri di Indonesia. Merupakan mobil yang cocok bagi para pecinta balap yang menginginkan mobil listrik berperforma tinggi dan kencang.

“Jadi pasar otomotif tidak hanya memiliki satu segmen. Kendaraan listrik masih memiliki ruang (pasar) yang banyak. Jadi, tidak hanya bermain di kelas low, middle, atau high, ada juga pasar lain yaitu mesin pembakaran dalam yang performanya tinggi dan kebetulan.” Hyundai Ioniq 5 akan ada huruf N,” ujarnya.

Soal performa, Ioniq 5 N dibekali baterai generasi terbaru berkapasitas 84,0 kWh. Kapasitas produksinya 650 PS (dengan NGB).

Performa tersebut dimungkinkan berkat integrasi platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) dengan teknologi motorsport Hyundai N yang dilengkapi pada Ioniq 5 N.

Inovasi Hyundai memungkinkan Ioniq 5 N menghasilkan tenaga 448 kW/609 PS dan torsi 740 Nm (478 kW/650 PS dan 770 Nm dengan NGB diaktifkan).

Tak hanya itu, mobil listrik ini juga disebut mampu mencapai kecepatan maksimal 260 km/jam. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,5 detik (3,4 detik dengan NGB), memberikan pengalaman berkendara serupa kendaraan berperforma tinggi (ICE).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours