Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia U-19: Babak Baru Rivalitas Derby Serumpun!

Estimated read time 2 min read

SURABAYA – Piala AFF U-19 2024 sudah mencapai babak semifinal. Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (27/7/2024) 19:30 WIB.

Laga Indonesia kontra Malaysia diperkirakan bakal digelar dengan tensi tinggi. Maklum, ini adalah salah satu rivalitas tim sepak bola paling terkenal antara negara-negara Asia Tenggara dan Asia.

Suasana pertandingan Indonesia kontra Malaysia kerap diwarnai kontroversi. Baik sebelum maupun sesudah pertandingan. Maka tak heran jika laga tiket Final Piala AFF U-19 2024 bakal menyedot perhatian para pecinta sepak bola tanah air.

Sebelum kita panjang lebar membahas persaingan antar pemain di lapangan, tidak ada salahnya kita mencermati perjalanan Indonesia dan Malaysia menuju babak semifinal. Bagaimana laporan kedua tim di babak penyisihan grup?

Indonesia dan Malaysia memiliki rekor serupa dalam penampilan penyisihan grup. Tim Garuda Nusantara finis di posisi empat besar dengan mengklaim status juara Grup A dengan skor sempurna (9 poin), mencetak 14 gol dan kebobolan satu kali.

Malaysia juga punya rekor yang sama dengan Indonesia yakni tak terkalahkan dalam tiga laga penyisihan terakhir Grup C. Melawan Singapura, Brunei, dan Thailand, tim berjuluk Harimau Malaya itu mencetak 17 gol dan kebobolan satu kali.

Berdasarkan data tersebut, pertandingan Indonesia kontra Malaysia diprediksi akan berlangsung selama 90 menit. Namun tim besutan Indra Sjafri punya satu keunggulan yakni berstatus tuan rumah.

Artinya ada pemain ke-12 (suporter) yang memberikan tekanan kepada Malaysia sepanjang pertandingan. Mari kita lihat bagaimana pertandingannya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours