Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas di Pekanbaru saat Riau Bhayangkara Run

Estimated read time 3 min read

Pekanbaru – Polres Pekanbaru dan Polda Riau mulai menutup sejumlah divisi di pusat kota Pekanbaru. Jalan tersebut ditutup dan dialihkan untuk acara Riau Byangkara Run pada Minggu 14 Juli 2024.

“Untuk itu kami mohon maaf kepada masyarakat karena kegiatan ini melibatkan rekayasa lalu lintas,” kata Kapolsek Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa kepada iNews Media Group, Sabtu (13/07/2024).

Rekayasa lalu lintasnya sendiri akan dikelola oleh Divisi Lalu Lintas Polda Riau dan Direktorat Lalu Lintas (Detlantus) Polda Riau. Kegiatan program Byangka akan fokus di Jalan Jendral Sudirman, Gajah Mada hingga Rumbai.

Komisaris Lalu Lintas Polda Riau Tawfiq Lukman Nurhidayat mengatakan, untuk mengalihkan arus lalu lintas, kendaraan yang datang dari arah utara (Rumbai Pesici) menuju Jalan Jenderal Sudirman (Bandara) dapat melewati Jalan Sekolah.

Kemudian dilanjutkan menuju Jalan Yos Sudarso, Jalan Riau, masuk ke Jalan Soekarno Hatta atau Jalan Ahmad Yani. Kendaraan dari arah timur dari barat (Jalan Juanda) dapat berbelok di bundaran bawah Jembatan Siak IV.

Lalu masuk Jalan Jendral Sudirman, lanjut ke Jalan Tanjung Datuk atau Jalan Setia Budi.

Sedangkan kendaraan yang datang dari arah barat (Jalan Juanda) tujuan Bandara Sultan Serif Kasim II dapat melewati Jalan Riau dan masuk ke Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Arifin Ahmad, ”ujarnya.

Kendaraan yang datang dari arah Timur (Jalan Setia Budi) menuju Selatan (Bandara) dapat melewati Jalan Sultan Serif Kasim, kemudian Jalan Hangtua, Jalan Diponegoro, Jalan Pattimura dan Jalan Jenderal Sudirman. Perlu diketahui bahwa Anda hanya dapat menggunakan jalur kiri.

Selanjutnya kendaraan dari arah selatan (Jalan Kaharuddin Nasution) yang hendak menuju utara dapat melintasi Jalan Bandara, masuk ke Jalan Rawa Indah, Jalan Arifin Ahmad, dan Jalan Soekarno Hatta.

Kendaraan dari arah barat (Jalan Tuanku Tambusai) yang hendak menuju utara dapat melanjutkan perjalanan ke Jalan Ahmad Yani melalui Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Pepaya.

Kemudian kendaraan dari arah barat (Jalan Tuanku Tambusai) menuju ke selatan atau menuju bandara.

“Kendaraan boleh berbelok ke arah Jalan Jenderal Sudirman. “Harap diperhatikan hanya jalur kiri yang diperbolehkan,” imbuhnya.

Setelah itu, kendaraan dari arah barat (Jalan Arifin Ahmad) dapat berbelok ke selatan di Simpang Susun MNC dan masuk ke Jalan Rawa Indah. Setelah itu lalu lintas dari arah timur (Jalan Harapan Raya) akan menuju utara.

Kendaraan bisa masuk melalui flyover, belok kanan (hanya menggunakan lajur kiri) dan belok menuju Jalan Tuanku Tambusai.

Peserta kendaraan dan masyarakat yang terlibat dalam penyelenggaraan Riau Byangkara Run dapat memarkir kendaraannya di 20 tempat parkir yang semuanya tidak dipungut biaya. Riau Bhayankara Run akan digelar besok yang diikuti 10.000 pelari.

Pelari datang dari seluruh negeri. Acara ini akan memiliki kursus 5k, 10k, dan 20k.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours