Banjir Peminat, Pendaftar Beasiswa Santri 2024 Capai 8.000 Santri

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Sebanyak 8.000 siswa telah mendaftar Beasiswa Santry Berprestasi 2024 yang hasilnya akan diumumkan pada 7 Agustus 2024.

Para santri tersebut berasal dari banyak pesantren di Indonesia Kementerian Agama (Kemenag) Wario Abdul Gafur, Plt Direktur Sekolah Dasar dan Islam, mengatakan mereka lolos dalam pemilihan administratif yang diumumkan pada 17 Juli 2024.

Baca Juga: Beasiswa Santri 2024 Dibuka Hari Ini, Cek Syaratnya

Tahap administrasi adalah dokumen pendaftaran yang diposting melalui website Menurut dia, proses ini memastikan seluruh dokumen yang dikirimkan sesuai kebutuhan dan valid.

Mengutip laman Kementerian Agama, Minggu (28), ia mengatakan peserta yang lolos ke babak selanjutnya harus berdokumen lengkap dan memenuhi syarat tertentu.

Baca Juga: Dibuka Program Beasiswa Bagi Santri Salafiyyah, Silakan Cek Ketentuannya.

Ia menambahkan, mahasiswa yang lulus Ujian Masuk Administrasi mengikuti bimbingan sosial dan teknis untuk menghadapi Ujian Elektronik (TBE) tahap kedua.

Tes elektronik dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2024. Hasilnya diumumkan pada 24 Juli 2024. Kandidat yang lolos tes berhak mengikuti tes wawancara online pada tanggal 28-31 Juli 2024.

Baca Juga: Kemenag- LDPDP Rp 80 Miliar untuk Kuota Beasiswa 1000 Santri Silakan cek informasinya.

Wario mengatakan, tes tersebut dilakukan untuk mengukur kemampuan Kitab Kuning, pemahaman kebangsaan, kemampuan belajar dan hafalan, Al-Quran, Alfia, dan Hadits Perkotaan.

Wario mengatakan, proses seleksi telah dilaksanakan secara ketat untuk memastikan mahasiswa yang berhak dan berhak mendapatkan beasiswa tersebut.

Beasiswa Berprestasi Suntri merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah Islam dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mencapai potensi akademiknya.

“Hasil akhir seleksi mahasiswa penerima beasiswa akan diumumkan pada tanggal 7 Agustus 2024. Dengan adanya program ini, kami berharap mahasiswa penerima beasiswa dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Indonesia juga dapat berkontribusi dalam peningkatan pendidikan. Negara,” kata Wariono.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours