realme Buds Air6 teman yang apik di telinga dan ramah di kantong

Estimated read time 6 min read

Jakarta (ANTARA) – Pada Juni lalu, Realme meluncurkan perangkat AIoT baru bernama realme buds air 6 di Indonesia. Ini memanfaatkan teknologi codec audio HD baru LHDC 5.0 untuk menghadirkan kualitas audio resolusi tinggi.

Selain itu, realme Buds Air6 juga mendukung teknologi Active Noise Cancellation (ANC) hingga 50 dB serta Smart Adaptive Noise Cancellation yang merupakan fitur yang sangat bagus, namun baru kali ini realme menawarkannya di segmen tersebut di Indonesia.

Jika dicermati, tampilannya tidak banyak berubah dari realme Buds Air5 yang diluncurkan pada tahun 2023, namun realme Buds Air6 menghadirkan warna baru dengan suasana kalem: Forest Green dan Flame Silver.

ANTARA berkesempatan menguji realme Buds Air6 Flame Silver dan setelahnya menggunakan berbagai aplikasi. Sudah sebulan lebih. Berikut ulasannya.

Desain dan daya tahan

Secara visual, realme Buds Air6 memiliki desain yang kurang lebih sama dengan pendahulunya. Perbedaan yang mencolok adalah pilihan warna yang berubah-ubah dan berhasil memberikan nuansa baru bagi penggunanya.

Sedangkan untuk warna Silver Flame, kesan pertama yang saya dapatkan saat mengeluarkan perangkat ini dari kotaknya adalah terasa ramping dan bertenaga. Jika dibuka dari dalam, warna oranye akan tersorot sehingga membuat tampilan perangkat ini semakin berwarna, unik, dan menyegarkan.

Soal detailnya, Realme masih memamerkan standarnya. Memilih kombinasi warna putih dan perak untuk menghiasi dan menonjolkan gaya modern aksesori ini.

Sebagai perangkat yang ringan, realme Buds Air6 nampaknya memiliki sertifikasi yang baik terhadap debu dan tahan air dengan IP55. Ini merupakan fitur tambahan dari Realme karena menawarkan peningkatan dibandingkan pendahulunya yang hanya memiliki rating IPX5 atau hanya tahan air.

Rating tersebut pun membuat realme Buds Air6 terasa cocok digunakan sehari-hari di segala kondisi, baik indoor maupun outdoor.

Ketersediaan dan performa Realme Buds Air6 TWS “Case” warna “Silver Flame” akan diluncurkan di Indonesia pada akhir Juni 2024. (ANTARA / Livia Kristianti)

Sekarang mari kita lihat performa dan kinerja Realme Buds Air6. Salah satu masalah True Wireless Sound (TWS) adalah masalah koneksi ke perangkat lain.

Saat pertama kali digunakan, memasangkan realme Buds Air6 dengan ponsel Anda terasa mudah. Anda bahkan tidak perlu menggunakan tombol multifungsi di bagian bawah layar.

Pengguna hanya perlu membuka TWS dengan mudah. dan dari ponsel yang ingin Anda sambungkan Jika Bluetooth diaktifkan, ponsel secara otomatis dapat mengenali realme Buds Air 6 untuk dihubungkan.

Apalagi jika perangkat pengguna merupakan produk nyata Proses koneksi ke TWS singkat dan kurang sopan.

Masalah kompatibilitas terjadi ketika realme Buds Air6 mencoba memasangkan dengan perangkat baru lainnya meskipun TWS dipasangkan dengan perangkat tersebut.

Masalah mulai muncul namun hal ini dapat diatasi dengan sedikit kesabaran pengguna dalam menghubungkan perangkat dan menggunakan tombol multifungsi pada case TWS.

Sejauh ini, pengguna telah mencoba memasangkan realme Buds Air6 dengan tiga perangkat berbeda: satu tablet dan dua smartphone. Dalam rencana ini, realme Buds Air6 tetap berfungsi dengan baik di masing-masing perangkat saat akses ditransfer dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Performa yang ditawarkan realme Buds Air6 sangat mengesankan dengan harga INR 600.000, dan peredam bising cerdas adaptif juga dapat memberikan pengalaman serupa kepada pesaing yang berharga lebih dari satu juta INR.

Perangkat ini memiliki tiga mode pengurangan kebisingan yang ditawarkan tanpa aplikasi Realme Connect, yaitu mode standar, mode wajar, dan mode peredam bising.

Pengaturan untuk mengakses mode suara ini dapat diatur dengan menekan dan menahan unit kontrol kepala.

Saat dalam mode normal, noise tidak terlalu terasa. Namun masih ada sedikit suara yang terdengar saat pengguna berada di tempat ramai seperti di kereta atau di pasar.

Pengguna sendiri sering menggunakan cara ini saat bepergian dengan kereta api dan bus untuk menikmati musik hingga mencapai tujuan.

Hal ini sangat memudahkan karena jika terdapat iklan maka pengguna akan dapat menerima informasi dengan baik dan menikmati musik dengan suara yang bagus.

Jika Anda merasa perlu mendengar kebisingan latar belakang Anda dapat menggunakan mode transparansi yang menjelaskan kebisingan latar belakang tempat pengguna menggunakan TWS. Tampilan TWS realme Buds Air6 saat digunakan “berjalan” di kereta terlihat bagus, namun tetap aman saat di telinga. (Antara/Livia Christiani)

Pengguna sering mencoba cara ini ketika bertemu dengan orang-orang di sekitarnya. Anda dapat mendengar suara orang yang Anda ajak bicara untuk terhubung. Namun suara di TWS terdengar jelas.

Bagi yang tidak ingin terganggu dengan udara sekitar, seperti saat melakukan perjalanan jauh dan ingin menikmati playlist favorit, sebaiknya hilangkan kebisingan tersebut.

Sistem ini memberikan pengalaman suara yang kaya dan detail. Terutama mengingat harganya. Sepertinya pengalaman itu sangat menarik.

Selain itu, jika mode Audio Resolusi Tinggi diaktifkan menggunakan aplikasi realme Connect, pengguna akan dapat menikmati audio berkualitas tinggi yang dihasilkan dengan teknologi codec HD baru LDHC 5.0 dari realme Buds 6.

Kebisingan latar belakang Bahkan suara orang di sebelahmu Hampir tidak terdengar sama sekali kecuali pengguna menghilangkan otot untuk menyambung atau mengubah pola otot.

Namun, beberapa suara dimaksudkan untuk menjadi sangat keras, seperti ambulan atau klakson bernada tinggi. Dengan cara ini Anda tetap dapat mendengar suaranya meskipun sangat lembut.

Sistem peredam bising juga cocok untuk olahraga dan bermain game. Dengan tingkat isolasi kebisingan tertinggi Pengguna dapat fokus menyelesaikan tugas sambil mendengarkan informasi audio. Apakah mereka menggunakan tubuh atau jari mereka pada perangkat untuk memenangkan permainan.

Tangkapan layar efek suara yang dapat diperoleh menggunakan aplikasi realme Connect untuk mengontrol performa suara TWS realme Buds Air6 (Antara / Livia Christiani) dengan benar

Ketika harus menelepon Peredam bising adaptif juga berfungsi dengan baik. Sebab, suara satu sama lain terdengar jelas meski di tengah keramaian.

Jika Anda ingin merasakan suara yang berbeda Pengguna harus mengunduh aplikasi yang kompatibel dengan realme, dan kemudian mereka dapat menyesuaikan berbagai pengaturan, terutama bass. Untuk dapat mengatur berbagai suara yang disediakan

Dari segi efisiensi daya, realme mengklaim umur yang panjang yaitu 40 jam tanpa ANC dan 28 jam dengan ANC.

TWS ini bertahan seharian dengan rata-rata pemakaian 3 jam per hari dan mengisi daya setiap 10 hari sekali, bisa cepat diisi dalam 10 menit, dipakai seharian.

Ideal untuk orang yang sering lupa mengisi daya perangkat pintarnya atau menginginkan perangkat yang tahan lama.

Kesimpulan

Bagi yang menginginkan TWS dengan harga terjangkau namun memiliki banyak fitur hebat, masuk akal jika memilih realme Air Buds6.

Pasalnya perangkat ini menawarkan berbagai fitur dan pengalaman TWS seperti kualitas suara yang bagus. Pembatalan kebisingan yang keras Perlindungan debu dan air yang baik dan menghemat energi Semua ini membuat alat tersebut terasa dapat diandalkan sebagai alat pendukung.

Di website realme Indonesia, perangkat tersebut dijual dengan harga reguler 699.000 Rupiah. Melainkan di berbagai website belanja online Itu adalah toko resmi realme, jika beruntung Anda bisa menemukan perangkat ini dengan harga flash sale bagus 650.000 Rupiah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours