Calon ketum Kadin DKI Andi Anzhar siap bawa perubahan besar

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Calon Direktur Jenderal Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta Andi Anzhar

Cakra Wijaya siap membawa perubahan besar pada organisasi induknya ke dunia bisnis Indonesia.

Insya Allah (yang jelas), karena saya sudah hampir lima tahun menjabat Wakil Ketua Bidang Penanaman Modal di Kadin DKI Jakarta, sedikit banyak pengalaman itu bisa saya kembangkan ketika menjadi Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, ujarnya.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, Andi menjelaskan, ia yakin perubahan tersebut demi kemajuan anggota Kadin DKI Jakarta dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kadin DKI Jakarta itu kapal besar. Saya tegaskan di sini nama Kadin DKI Jakarta harus diubah,” ujarnya.

Perubahan cara kami berinovasi dan memberikan solusi kepada member disini. “Jadi, itulah sebabnya kami menutup daftar kami. Kami mengkonsolidasikan misi kami,” katanya.

Wakil Ketua Akademi Umat Islam Indonesia Tengah (ICMI) ini juga menyatakan, Kadin DKI Jakarta akan menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ), sehingga keistimewaannya adalah Jakarta akan menjadi bisnis murni.

Maksudnya apa? Kadin Jakarta punya peluang dan tentu ada tantangannya, ujarnya.

Hal ini tentu saja menjadikan posisi KADIN DKI Jakarta sebagai rumah unik bagi para pengusaha Jakarta yang dapat membantu menjadikan Jakarta sebagai kota global.

“Komunikasi efektif antara Kadin dengan seluruh pihak di Jakarta sangat diperlukan,” kata Andi.

Andi juga mengatakan, Kadin DKI Jakarta berkomitmen untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dalam dunia usaha, seperti digitalisasi untuk mendukung koperasi dan UKM.

“Kedepannya koperasi dan UMKM tentunya menjadi salah satu tujuan kita membantu mereka, bagaimana mereka bisa memiliki landasan yang kokoh,” ujarnya.

Setelah itu dibuatlah sebuah konsep yang menjadi solusi fasilitasi usaha bagi warga Jakarta. Mudah masuk ke pemerintahan, mudah masuk ke perbankan (pembiayaan), ujarnya.

Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin XIV DKI Jakarta akan digelar seminggu lagi, tepatnya pada 7-8. Agustus 2024. Dua orang resmi masuk calon Ketua Kadin DKI Jakarta, yakni Andi Anzhar Cakra Wijaya dan Diana Dewi.

Andi Anzhar merupakan Wakil Ketua Kadin DKI Jakarta Bidang Penanaman Modal periode 2019-2024. Sedangkan Diana Dewi merupakan calon (Presiden KADIN DKI Jakarta 2019-2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours