X dikabarkan segera pindah dari markas di San Francisco

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – X dikabarkan akan segera menutup kantor pusatnya di San Francisco, California, AS, dan memindahkan karyawannya ke kantor di Bay Area yang akan tetap berada di San Francisco.

CEO X Linda Yaccarino mengatakan dalam email kepada karyawannya pada hari Selasa, mengutip Engadget, bahwa kantor di San Francisco akan ditutup dalam beberapa minggu mendatang dan dipindahkan ke perusahaan kecerdasan buatan Elon Kantor Elon Muska di Palo Alto juga digunakan oleh xAI.

Selain Palo Alto, karyawan X dipindahkan ke kantor San Jose.

Setelah Elon Musk mengambil alih perusahaan media sosial yang sebelumnya bernama Twitter pada tahun 2022, hubungannya dengan perusahaan yang berbasis di San Francisco tersebut mengalami beberapa masalah.

Musk juga berselisih dengan inspeksi gedung setempat karena memasang tanda X raksasa di atas gedung dan mengubah ruang kantor menjadi kamar hotel bagi karyawan untuk tidur di sana karena karyawan keberatan dengan kerja jarak jauh.

Setelahnya, X menggugat pemilik gedung perkantoran tersebut atas keterlambatan pembayaran uang sewa. Namun, gugatan tersebut kemudian dibatalkan.

Meskipun Elon menghadapi masalah dalam menemukan kantor pusatnya di San Francisco, dia mengatakan perusahaannya akan terus berkantor pusat di kota tersebut.

“Banyak orang telah memberikan insentif besar bagi X (atau Twitter) untuk memindahkan kantor pusatnya dari San Francisco,” tulis Musk dalam postingan di X tahun lalu.

“Juga kotanya sedang runtuh dan satu demi satu perusahaan sudah keluar atau akan hengkang. Jadi mereka ingin X juga pindah. Kami tidak akan pindah,” ujarnya saat itu.

Namun, beberapa waktu lalu, Musk men-tweet di platform tersebut bahwa kantor pusat Twitter akan dipindahkan ke Austin, Texas. Berita perpindahan ke kantor pusat X juga dikonfirmasi oleh petugas medis setempat San Francisco Chronicle, yang melaporkan pada bulan Juli bahwa pemilik gedung kantor X sedang mencari penyewa baru.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours