BNI berikan kredit ke pengusaha diaspora di Jepang

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menawarkan Pinjaman Diaspora kepada investor asing di Jepang.

Direktur Jaringan & Layanan BNI Ronny Venir dalam sambutannya di Jakarta, Sabtu, mengatakan, BNI Tokyo sebagai kantor berlisensi penuh di luar negeri dapat menyediakan seluruh layanan produk dan layanan yang tersedia di bank Jepang tersebut, termasuk kredit bagi pengusaha diaspora.

“Salah satu fungsi utama kantor BNI di luar negeri adalah untuk mendukung segala bisnis yang berhubungan dengan Indonesia (Potensi Bisnis Indonesia) yang dilakukan oleh asing,” ujarnya.

Pinjaman tersebut disalurkan oleh Keihin Corporation, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata dan perjalanan serta merupakan distributor bagi pelajar Indonesia di Jepang.

Ronny mengatakan, layanan Keihin Corporation yang memungkinkan masyarakat Indonesia mendapatkan pekerjaan di Jepang merupakan contoh bisnis yang sesuai dengan komitmen BNI.

Selain pinjaman dari Keihin Corporation, BNI juga menawarkan Program Sumber Daya Manusia (KUR) bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di luar negeri. Program ini merupakan solusi dari BNI, dimana BNI mendukung PMI di luar negeri melalui KUR PMI.

“Setelah menyelesaikan pelatihan di Jepang, banyak PMI yang berniat membuka usaha di Jepang atau Indonesia. Bagi yang ingin berbisnis di Jepang, BNI siap membantu Pinjaman Diaspora. Sedangkan bagi yang ingin kembali ke Indonesia, BNI juga menyediakan berbagai layanan pinjaman di negara kita,” jelas Ronny.

Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi mengatakan, dukungan BNI terhadap pengungsi harus mendorong mereka untuk menjadi wirausaha. Hal ini dapat meningkatkan hubungan bisnis kedua negara dan menjadikan BNI sebagai mitra terpercaya diaspora Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours