Bikin Bangga, 4 Siswa Banyumas Berhasil Diterima di Belasan Universitas Terbaik Dunia

Estimated read time 2 min read

BANYUMAS – Empat siswa SMA di Banyumas, Jawa Tengah, berhasil diterima di banyak universitas terbaik dunia. Mereka lolos program beasiswa Indonesia (BIM) dan akan melanjutkan kuliah pada Mei Agustus 2024.

Baca juga: Bagus! Petani asal Brebes ini diterima di 13 universitas terbaik dunia

Sebanyak empat pemuda asal Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menorehkan prestasi gemilang. Para lulusan ini telah diterima di banyak universitas di seluruh dunia dan akan segera melakukan perjalanan ke negara tempat mereka diwisuda pada Agustus 2024. Setelah berangkat, mereka bertemu dengan Hak Negara Banyuma untuk mengumumkan bahwa dia telah meninggal.

Baca Juga: Hebatnya, mahasiswa SWA 100 persen diterima di universitas ternama dunia

Keempatnya adalah Alivia Rahma Azahra, yang mengenyam 12 sekolah di banyak negara dan kemudian memilih University of California, Berkeley, Amerika Serikat, dan mengajar jurusan Teknik Mesin.

Naja Andria diterima di 13 universitas luar negeri dan memilih Nanyang Technological University, Singapura, jurusan Biological Engineering. Kemudian Nadine Putri Nugroho diterima di 10 universitas luar negeri dan memilih University of Texas at Austin dengan spesialisasi Teknik Perminyakan.

Baca Juga: Keren, Jadi Anak Pengemudi dan Pelatih Terbaik yang Beruntung dan Diterima di 9 Perusahaan Terbaik Dunia

Selain itu, pemuda Musa Ibrahim memilih University of Sydney untuk mengambil jurusan Teknik Sipil. Musa juga diterima di empat universitas lain di luar negeri, namun memutuskan untuk belajar di Sydney, Australia.

Dalam acara perpisahan dengan PJ Bupati Banyumas, para pemuda berprestasi ini berbagi strategi belajarnya agar kepiawaiannya diakui banyak universitas ternama dunia. Mereka juga berbagi pengalaman tentang pentingnya berorganisasi dan bekerja dengan baik selama bersekolah di SMA.

Baca Juga: Diterima di 5 Universitas Dunia, Firila Putuskan Pilih University of British Columbia

Keempat pemuda tersebut mengaku siap tinggal di luar negeri dan sudah berlatih selama berbulan-bulan.

Mereka bersyukur dan bahagia karena bisa mengundang banyak sekolah dan bisa memilih sesuai kebutuhannya, apalagi mereka punya kesempatan beasiswa belajar ke luar negeri secara gratis.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours