Persija andalkan mayoritas pemain musim lalu untuk musim depan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Direktur Umum Persija Jakarta Ambono Janurianto memastikan klubnya akan mengandalkan sebagian besar pemain musim lalu untuk tampil di Liga 1 musim 2024/2025.

Macan Kemayoran juga akan mempertahankan lima pemain asingnya dan hanya melepas satu pemain asing.

Soal pemain, di sini yang bisa saya sampaikan sebagian besar berasal dari skuad lama. Kami hanya kehilangan satu pemain asing, itu karena kontraknya sudah habis, kata Ambono saat jumpa pers di Taman Nirwana, Depok, Sabtu.

Kelima pemain asing tersebut adalah Marko Simic, Ondrej Kudela, Maciej Gajos, Ryo Matsumura, dan Gustavo Almeida. Sedangkan salah satu pemain yang pasti akan dilepas adalah Oliver Bias.

Berdasarkan aturan yang berlaku saat ini, klub peserta Ligue 1 musim 2024/2025 diperbolehkan menandatangani kontrak dengan 8 pemain asing. Namun, Ambono yakin Perseja kemungkinan hanya akan merekrut satu tentara asing lagi.

“Saat ini kami belum menyeleksi (pemain asing), tidak memutuskannya saat ini, tapi kami akan memberikan keleluasaan kepada tim pelatih baru ini. Nanti kami yang akan memilih siapa yang akan masuk ke jajaran pemain asing kami,” kata Ambono.

Sementara untuk pemain lokal, Ambono memastikan trio pemain timnas, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferrari akan tetap berada di Persija.

Sebelumnya beredar rumor ketiga pemain tersebut akan hengkang dari Persija.

Rizky Ridho diperkirakan akan kembali ke Persebaya, Witten sempat dipinjamkan ke Bhayangkara FC musim lalu, dan Ferrari diduga akan direkrut Bhayangkara FC.

“Untuk pemain dalam negeri, kemungkinan bertambah tidak terlalu besar. Tidak lebih dari dua pemain. Tapi apakah kita akan memainkan pemain lokal yang sama atau tidak, itu ditentukan oleh pemainnya,” pungkas Ambono.

Persia menggelar sesi latihan pertamanya di bawah asuhan pelatih baru Carlos Pena tanpa Rizky, Witan, dan Ferrari di Nirwana Park, Sabtu sore. Tiga pemain timnas absen karena sedang berlibur dan baru pulang dari ibadah haji.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours