Komitmen Kookmin Bank Dukung KB Bank, Perkuat Identitas hingga Tingkatkan Aset Rp14.040 Triliun

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Kookmin Bank selaku pemegang saham pengendali PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) atau KB Bank terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan di Indonesia.

Kookmin Bank Financial Group (KBFG) berhasil meningkatkan posisi KB Bank di Indonesia dengan total aset mencapai Rp 14,040 triliun, dengan perubahan signifikan dengan efektifnya perubahan nama dan logo bank menjadi KB Bank akan diubah pada 3 Maret 2024 .

Tom (Woo Yeul) Lee, Presiden Direktur KB Bank, mengatakan perubahan identitas ini mencerminkan komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Strategi perubahan nama dan logo KB Bank merupakan bagian penting dalam upaya perusahaan memperkuat branding dengan mencerminkan nilai-nilai terbaik Korea. Keunggulan lokal di Indonesia yang dilandasi oleh transparansi, kepercayaan dan integritas,” kata si Tom dan keterangannya, dikutip Kamis (27/6/2024).

Dengan dukungan KBFG, perjalanan transformasi KB Bank sejak tahun 2021 membuka peluang baru kerjasama dengan entitas bisnis Korea Selatan di Indonesia melalui Korean Link Business.

Tom mengatakan perubahan ini telah meningkatkan kualitas perusahaan dan ekspansi kredit, serta menetapkan tujuan untuk mencapai kinerja laba positif pada tahun ini.

“KB Financial Group optimis akan terus membawa kesuksesan KB Bank sebagai pemimpin pasar keuangan Indonesia, berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi melalui layanan keuangan yang inovatif dan andal,” ujarnya.

Keterlibatan KB Financial Group melalui KB Kookmin Bank untuk mendukung KB Bank salah satunya melalui transfer teknologi. KB Bank saat ini sedang melakukan inovasi dan pengembangan sistem IT dan perbankan digital baru yang diberi nama NGBS (Next Generation Banking System). Melalui NGBS dengan nama proyek SHINE, sistem TI yang diadopsi oleh induk KB Kookmin Bank di Korea Selatan akan mencakup banyak fitur teknologi terkini, seperti peningkatan pada core banking yang memberikan kemudahan​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​dan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan dalam menggunakan pembiayaan. Melayani.

NGBS yang beroperasi penuh tahun ini memiliki cakupan yang sangat luas, tidak hanya sistem inti perbankan, tetapi juga berbagai sistem di sekitarnya, seperti sistem organisasi kredit, treasury, valuta asing, data warehouse dan produk digital yang meningkatkan produktivitas karyawan. .

Komitmen perusahaan terhadap digitalisasi dan customer centricity diwujudkan dengan hadirnya aplikasi KBstar Digital Banking yang menjadi tonggak sejarah implementasi NGBS. KBstar yang diluncurkan akhir tahun lalu menawarkan akses penuh layanan perbankan secara real time, kapan saja dan dimana saja, tidak terbatas pada cabang bank fisik, sehingga memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Inovasi pada NGBS ini akan memudahkan penyaluran kredit perbankan dengan meningkatkan efisiensi dan mempercepat proses kredit, memberikan kemudahan akses informasi kemitraan, dan pencatatan untuk memantau pengajuan kredit. Sehingga seluruh proses penyaluran kredit termasuk kredit menjadi lebih nyaman, cepat, mudah dan aman.

Bagi Tom, transformasi perusahaan tidak hanya terfokus pada pengembangan teknologi, namun juga peningkatan budaya kerja dan pengembangan sumber daya manusia untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Visi dan misi perusahaan adalah menjadi salah satu lembaga perbankan terkemuka di Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan keuangan yang inovatif, serta solusi komprehensif untuk kebutuhan perbankan, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours