Orang tua diingatkan untuk awasi penggunaan media sosial anak

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicholas Ari Lillipli mengingatkan para orang tua agar berhati-hati dalam menggunakan ponsel dan media sosial (medsos) Anak-anak harus diawasi.

“Di era digital dan perkembangan teknologi, mohon perhatian anak-anak dalam menggunakan telepon genggam dan media sosial, agar tidak terjadi penyalahgunaan telepon genggam dan media sosial untuk melakukan perbuatan melawan hukum,” kata Nicholas dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, fenomena konflik di Jakarta Timur dilakukan dengan berbagai cara, termasuk menyusun konflik melalui media sosial Instagram.

Makanya penting bagi orang tua untuk sering memeriksa ponsel anaknya. Pelaku pertengkaran akan ditangkap, diadili. Baca juga: Balai Kota Jakarta Timur ingatkan orang tua untuk mengawasi anak agar tidak tertular Terlibat Tawuran Baca Juga: Polisi Bebaskan Duren Sawit, 23 Remaja Terlibat Tawuran, Kapolsek Hadiri Bakti Sosial pada Rabu Malam (31/7) di Acara Ngopi Satpam dan Pengabdian Masyarakat yang Digelar di Pulogadung RW 01, Jaktim , bertujuan untuk meningkatkan hubungan Polri dan Hubungan Masyarakat dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Komtibmas) di lingkungannya untuk memenuhi aspirasi masyarakat. Nichols berharap seluruh warga di wilayah RW 10 bersinergi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kondusifnya situasi hukum dan ketertiban serta jaminan sosial di wilayah tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya, melalui “Ngopi Komtibmas” ini diharapkan masyarakat turut serta bersama aparat kepolisian menjaga Komtibmas dalam kondisi aman dan kondusif. BACA JUGA: 9 Remaja Tertangkap Tawuran Dilimpahkan ke Panti Sosial BACA JUGA: Dua Pria Terdakwa Tawuran Kakung Terancam 15 Tahun Penjara Nichols saat itu mengatakan, seluruh masyarakat pada Pilkada 2024 dulunya daerah tersebut memiliki lingkungan yang kondusif.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pilkada di waktu yang bersamaan. Mari kita rayakan demokrasi sipil dan yang penting situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours