Lamine Yamal, Pemain Termuda Euro yang Cetak Debut Manis Bersama Timnas Spanyol

Estimated read time 2 min read

Berlin – Bintang muda Barcelona Lamine Yamal mengaku senang menjalani debutnya bersama timnas Spanyol (Temenas) di Piala Eropa 2024, usai mengalahkan Kroasia 3-0 di laga pembuka Grup Dua, dan juga menorehkan sejarah indah. dalam pertandingan pertamanya di turnamen sepak bola terbesar di antara negara-negara Benua Biru.

Bermain di Olympiastadion Berlin, Jerman, Sabtu malam (15/6/2024) WIB, La Furia Roja -julukan Spanyol- tampil sangat impresif di babak pertama dengan berhasil mencetak tiga gol sekaligus. Gol pertama datang dari Alvaro Morata pada menit ke-29 yang memanfaatkan umpan Fabian Ruiz.

Tiga menit berselang giliran Fabian Ruiz yang mencatatkan namanya di papan skor. Lalu assist Lamin Yamal membuahkan gol Dani Carvajal pada menit ke-45+2.

Yamal sukses mencetak gol dan merasa senang bisa menjalani debutnya bersama Spanyol di Euro 2024. Pemain berusia 16 tahun itu mengaku siap membantu timnya dalam situasi apa pun.

Yamal berkata, menurut apa yang dilansir surat kabar Marca: “Saya sangat senang dengan kemenangan ini, dengan debut dan memikirkan pertandingan berikutnya. Pada akhirnya, tim ingin bermain di dalam dan saya di sini untuk membantu tim. pertahanan dan segala sesuatu yang diperlukan.” . Minggu (16/6/2024).

“Kami adalah tim yang sangat efisien karena kami telah bekerja keras selama berbulan-bulan dan hasilnya terlihat hari ini. Carvajal telah mencetak gol dan sedang dalam performa yang bagus,” tambahnya.

Dengan debutnya tersebut, menurut akun Twitter Opta @OptaJose, Sabtu (16/06/2024), Yamal mencatatkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah yang bermain di Piala Eropa. Ia memainkan pertandingan pertamanya di ajang tersebut pada usia 16 tahun 338 hari.

Alhasil, pemain Maroko-Guinea Khatulistiwa itu menjadi pemain termuda dalam sejarah Piala Eropa yang mencetak assist. Uniknya, assist tersebut diberikan kepada Dani Carvajal yang merupakan pencetak gol tertua Spanyol dalam sejarah Piala Eropa dengan usia 32 tahun 156 hari.

Dengan hasil positif atas Kroasia, tim asuhan Luis de la Fuente tetap bertahan di puncak klasemen Grup B Euro 2024 dengan tiga poin. Tim ini unggul selisih gol atas Italia yang menang 2-1 atas Albania di laga pertamanya. Setelahnya, kedua tim raksasa Eropa akan bertemu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours