Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 Tertidur Nyenyak di Taman

Estimated read time 2 min read

Sulit membayangkan situasi atlet yang tidak mendapat istirahat berkualitas selama Olimpiade Paris 2024. Namun apa yang terjadi kini.

Thomas Ceccon mengatakan dia tidak bisa tidur pada malam atau siang hari di Perkampungan Olimpiade dan ketahuan tidur di taman. Foto peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 yang tertidur di taman pun dibagikan di media sosial.

Belum jelas apakah foto ini diambil sebelum atau sesudah tersingkirnya Italia pada babak kualifikasi gaya ganti 4x100m putra. Foto yang viral di media sosial ini sungguh menyedihkan. Pasalnya, meski menjadi salah satu perenang top Eropa, ia tak mendapat kesempatan tidur yang baik selama Olimpiade Paris.

“Di desa tidak ada AC, panas, dan makanannya tidak enak. Banyak atlet yang hidup karena alasan ini. Ini bukan alibi atau bukti, tapi fakta yang mungkin tidak semua orang tahu,” kata Ceccon (.kata dari Euro Weekly News), Selasa (2024/6/8).

Ceccon bukan satu-satunya yang mengeluh. Hal serupa juga diungkapkan Ariarne Titmus dari Australia. “Ini tidak ditulis untuk kinerja tinggi. Ini soal siapa yang bisa membuat mereka keren,” keluhnya.

Meningkatnya masalah tidur di kalangan atlet Olimpiade Paris 2024 juga patut mendapat perhatian. Lokasi Desa Olimpiade dipilih sebagai proyek.

Georgina Grenon, direktur keberlanjutan Olimpiade Paris 2024, memilih lokasi tersebut dengan tujuan merevitalisasi daerah miskin di utara Paris, namun kini ada risiko bahwa penduduk saat ini tidak mampu membayar.

“Kami menganggap desa ini sebagai kawasan di mana kehidupan nantinya akan berkembang. Ini adalah sebuah gedung apartemen yang besar,” kata Georgina Glennon.

Keputusan Paris untuk menggunakan Olimpiade sebagai ujian integritas tampaknya tidak tepat bagi banyak orang. Atlet kesulitan mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours