Tujuh orang terluka saat blok apartemen runtuh di Nizhny Tagil, Rusia

Estimated read time 1 min read

MOSKOW (ANTARA) – Tujuh orang terluka pada Kamis ketika sebagian dari blok apartemen runtuh di kota Nizhny Tagil, Rusia, kata Walikota Vladislav Pinaev. Berdasarkan informasi terkini, tujuh orang terluka, termasuk lima anak-anak. Ada dua orang dewasa di rumah sakit,” kata Pinaev di media sosial.

Kementerian Perlindungan Sipil, Keadaan Darurat dan Bantuan Bencana (EMERCOM) Rusia mengatakan dua bagian dari bangunan lima lantai runtuh akibat dugaan ledakan gas.

Juru bicara layanan darurat mengatakan kepada Sputnik bahwa tiga orang tidak ditemukan. Operasi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan dengan bantuan anjing pelacak.

Pada hari yang sama, EMERCOM Rusia melaporkan bahwa tiga orang ditemukan hilang terjebak di bawah reruntuhan dan pekerjaan sedang dilakukan untuk menghilangkan puing-puing tersebut.

Seorang gadis diselamatkan hidup-hidup dari reruntuhan, kata Pinayev.

EMERCOM juga melaporkan jumlah korban luka meningkat menjadi sembilan orang.

Sebanyak 70 orang dievakuasi dari gedung dan bangunan sekitarnya. Para pengungsi telah ditempatkan di sebuah hotel.

Dua orang dewasa yang terluka berada dalam kondisi kritis dan dua anak-anak berada dalam kondisi sedang, kata otoritas kesehatan setempat.

Walikota Yekaterinburg Alexei Orlov mengatakan bahwa dia akan segera memeriksa peralatan gas rumah tangga yang diumumkan di Yekaterinburg, ibu kota administratif wilayah Sverdlovsk, setelah bencana Nizhny Tagil.

Sumber: Sputnik-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours