Joel Embiid dicemooh fans Prancis selama laga Olimpiade Paris

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (ANTARA) – Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid menjadi sasaran ejekan suporter Prancis pada laga pertama Grup C antara Amerika Serikat dan Serbia di Olimpiade Paris, Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Embiid dicemooh setiap kali dia melakukan apa pun di lapangan, mulai dari perkenalan sebelum pertandingan hingga keluar dari bangku cadangan hingga menyentuh bola.

Pebasket asal Kamerun itu memilih bermain untuk Amerika Serikat dibandingkan Prancis. Keputusan ini tidak dapat diterima oleh pendukung tuan rumah.

Menurut ESPN, Embiid dijadwalkan menjadi warga negara Prancis pada tahun 2022 meski belum pernah tinggal di Prancis.

Penggemar Prancis berharap pemenang MVP NBA 2023 itu akan bergabung dengan sesama bintang NBA Victor Webayama dan Rudy Gobert untuk mendongkrak Prancis di Olimpiade Paris.

Keputusan Embiid membela Amerika Serikat membuat fans Prancis kecewa dan marah.

Embiid sebenarnya punya opsi bermain untuk Kamerun, namun negara tersebut gagal melewati proses awal kualifikasi. Hal ini membuatnya memilih bermain di Amerika Serikat, apalagi ia akan menerima paspor Amerika pada tahun 2022.

Embiid mengaku ingin bermain untuk timnas AS karena anaknya lahir di AS, namun ia tidak pernah mengungkapkan secara spesifik alasannya memilih AS dibandingkan Prancis.

Embiid membukukan 4 poin, 1 blok, dan 2 rebound dalam aksi 11 menit 12 detik, membawa Amerika Serikat meraih kemenangan 110-84 atas Serbia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours