Kemenhub Sebut Penyebab Helikopter Jatuh di Bali Akibat Terlilit Benang Layangan

Estimated read time 1 min read

BADUNG – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Dietzen Hubad) telah menerima informasi jatuhnya helikopter jenis PK-WSP Bell 505 milik PT Whitesky Aviation di Suluban Pekatu, Kuta Selatan – Bali pada Jumat (19/7/2024). . 15.33 WIB.

Berdasarkan informasi Kementerian Perhubungan, penyebab sementara kecelakaan tersebut adalah helikopter tersangkut tali layang-layang dan terjatuh ke sungai.

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Perhubungan, terdapat 1 pilot dan 4 penumpang di dalam helikopter saat kecelakaan terjadi. Berdasarkan informasi awal, seluruh penumpang berhasil selamat dalam kecelakaan tersebut.

“Saat ini petugas inspektur penerbangan Kantor Administrasi Bandar Udara Regional IV sedang dalam perjalanan menuju lokasi kecelakaan. PT Whitesky Aviation juga telah mengirimkan tim investigasi ke lokasi kejadian. Informasi lebih lanjut akan diberikan kemudian,” demikian keterangannya. Kementerian Perhubungan, Jumat (19/7/2024).

Sebelumnya, video jatuhnya helikopter beredar di media sosial. Beberapa orang terlihat melakukan penyelamatan darurat sambil membantu penumpang helikopter.

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan akan melakukan sosialisasi dan pemantauan bahaya layang-layang secara lebih intensif dengan berkoordinasi dengan Pj Gubernur Daerah Bali dan Pimpinan Daerah agar tidak membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours