SDN 01 Pondok Bambu Hangus Terbakar, Murid Bakal Ditampung Sekolah Lain

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Gedung SDN 01 Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dibongkar pada Selasa (22/7/2024) sore. Pasca kebakaran, siswa untuk sementara ditempatkan di sekolah lain.

Ernawati Sulistiyaningsih, Wakil Kepala SDN 01 Pondok Bambu, mengatakan perpindahan siswa sementara tersebut merupakan arahan dari Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur.

Siswa yang terdampak kebakaran ini untuk sementara belajar di SDN 07 Pondok Bambu, tak jauh dari SDN 01 Pondok Bambu.

“Kami mengikuti instruksi Bupati, kami tidak melakukan pembelajaran jarak jauh, kami melakukan pelatihan CBM, kami hanya menginap di SDN Pondok Bambu 07,” kata Erna saat ditemui, Selasa (22/7/). ). 2024).

Kebijakan sementara ini berlaku untuk seluruh siswa kelas 1-6. Artinya SDN 07 Pondok Bambu mempunyai 500 siswa dalam 10 kelompok belajar.

“Katakanlah SDN Pondok Bambu 07 ini sebenarnya gedung baru dan kita mempunyai beberapa ruangan yang bisa digunakan untuk akomodasi, belajar dan kegiatan pendidikan.”

Hanya metode teknis pengajaran yang dikoordinasikan dengan departemen pendidikan. Menurutnya, akan diadakan pertemuan malam ini dan akan dibahas cara mengajar tersebut agar anak-anak belum siap untuk mengajar.

Menurut dia, sekolah yang menjadi tempat tinggal sementara siswa korban kebakaran tersebut dijamin aman dan nyaman.

“(Lokasi sekolah sementara) mungkin sekitar 500 meter, sangat aman dan nyaman serta tidak mengganggu lalu lintas, sehingga anak-anak kami tinggal di sini,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours