Kaesang Siap Diduetkan, Anies Pilih Pikirkan PKB Tak Sendirian

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Anies Baswedan buka suara untuk putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang siap berpasangan dengannya di Pilgub Jakarta 2024 Anies menilai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) punya pilihan. dia tidak akan sendirian dalam mendukungnya dalam pemilihan gubernur.

“Sebenarnya prinsipnya setiap warga negara mempunyai hak yang sama. Hak yang sama untuk dipilih, dan proses outcome ini adalah proses dimana para pihak menentukan siapa yang akan dicalonkan,” kata Anies di Kantor DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur. , Kamis (13/6/2024).

“Dari situ kami akan mencari kombinasi mitra sebagai bagian dari proses politik. “Saya dapat mengatakan bahwa negara ini pada prinsipnya menganut prinsip ini, bahwa setiap orang mempunyai kesempatan yang sama,” lanjutnya.

Anies berdalih, dirinya lebih memikirkan untuk tidak menjadi PKB saja, melainkan bisa bekerja sama dengan partai politik lain (parpol) dibandingkan memikirkan Kaesang Pangarep. Menurut dia, setelah persoalan parpol pengusung selesai, langkah selanjutnya adalah pembahasan mitra.

“Saat ini kita sedang memikirkan bagaimana caranya agar PKB tidak sendirian. Tapi bisa bersama dengan pihak lain. Karena tidak mungkin sendirian kan. Jadi urutannya seperti ini dulu, setelah pesanan selesai. dan kemudian kita akan bicara tentang mitra,” katanya.

Anies menegaskan, jika parpol pengusungnya sudah memenuhi syarat, maka ia baru akan membahas calon wakil gubernur. “Kalau partainya cukup, baru kita bicara mitra,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mendorong duet Anies Baswedan dan Kaesang maju di Pilkada Jakarta 2024.

“Kalau calon wakil gubernur mana pun, kami terbuka, termasuk Mas Kaesang, yang kemarin tersebar di media bahwa Mas Kaesang mau jadi Pak Anies MP, kan? Kami juga puas kalau Mas Kaesang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta,” kata Hasby saat jumpa pers di kantor DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours