Kena Penalti, Marc Marquez Turun ke Posisi 10 di MotoGP Belanda 2024

Estimated read time 1 min read

ASSEN – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mendapat penalti tekanan pada balapan MotoGP Belanda 2024. Penalti kedua memaksanya turun ke posisi 10.

MotoGP mengatakan dalam pernyataan resminya, Minggu (30 Juni 2024): “Marc Marquez dihukum karena ketidakpatuhan (terhadap aturan) dalam tekanan ban dan turun ke peringkat sepuluh klasemen.”

Marc Marquez kesulitan bangkit kembali di balapan setelah terjatuh di sprint. Pebalap asal Spanyol itu melintasi garis finis di posisi kesepuluh.

Namun usai pertandingan, Marc Marquez menerima kenyataan pahit. Ia mendapat penalti 16 detik karena tekanan ban motornya tidak sesuai regulasi MotoGP hingga harus turun ke posisi 10.

Pada akhirnya, Fabio Di Gianantonio finis keempat. Sedangkan Maverick Viñales di urutan kelima, Brad Binder di urutan keenam, Alex Marquez di urutan ketujuh, Raul Fernandez di urutan kedelapan, dan Franco Morbidelli di urutan kesembilan.

Selain itu, poin Marc Marquez juga mengalami perubahan. Marc Marquez di urutan keempat mendapat tambahan 13 poin namun turun ke peringkat 10 dengan enam poin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours