Sambut HUT Ke-79 RI, Sahabat Yatim Tebar Beasiswa

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Aksi nyata dilakukan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Sahabat Yatim Piatu. Mereka menjalankan program Yatim Merdeka dengan tujuan untuk membebaskan anak-anak yatim dari berbagai kesulitan yang mereka hadapi.

“Program Yatim Gratis ini dilaksanakan sebagai wujud nyata komitmen Sahabat Yatim dalam memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak yatim piatu Indonesia,” kata Bobby Satria, Direktur Umum Sahabat Yatim, Selasa (08/06/2024).

Menurutnya, aksi kemanusiaan tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan langsung kepada ribuan anak yatim, termasuk memberikan beasiswa kepada anak yatim piatu yang berprestasi dan juga memberikan bantuan pangan kepada anak yatim piatu di seluruh tanah air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu beliau mengajak anak-anak yatim piatu se-Indonesia untuk mendaftar di website resmi Sahabat Yatim dengan mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan beberapa berkas sesuai persyaratan yang tertulis pada link, serta mengisi formulir dengan hati-hati dan penuh perhatian.

Meski telah memiliki 26 panti asuhan yang tersebar di 22 kota dan 17 provinsi, Sahabat Yatim terus berjuang membela dan mendukung hak-hak anak yatim mulai dari kebutuhan finansial, kesehatan, dan pendidikan yang memadai.

Oleh karena itu, kami akan memulainya dengan bantuan pendidikan agar anak-anak yatim piatu terhindar dari krisis pendidikan dan mereka dapat kembali bersekolah dan mewujudkan impiannya, kata Bobby.

Dengan adanya bantuan dan dukungan dari para donatur atau dermawan, tentunya akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi penerima manfaat dan masyarakat luas.

“Kami mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam program ini demi masa depan anak yatim piatu Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours