Indonesia sudah tahu kekuatan lawannya dalam semifinal

Estimated read time 2 min read

Surabaya (ANTARA) – Asisten pelatih tim bola voli Indonesia Joni Sugiatno mengaku sudah mengetahui kekuatan India dan Jepang untuk mencapai perempatfinal Kejuaraan Bola Voli U-20 Asia Putra 2024.

“Kami masih punya peluang, peluangnya 55. Kami lihat permainan mereka, kami hanya ingin menganalisis, dalam pertemuan itu kami akan sampaikan analisis permainan dan posisi mereka,” kata Joni. Surabaya, Jumat.

Ia juga mengatakan gelandang Agustino tidak mengalami cedera serius meski ada kekhawatiran saat pertandingan Kamis malam melawan Australia.

“Kemarin lawan Australia, kami sempat bertabrakan dengan Fajar, sederhananya (ototnya) terguncang, tidak terjadi apa-apa,” kata Joni.

Hal serupa juga terjadi pada Rangga Dwi saat melawan Arab Saudi pada laga kedua Grup A.

“Menurut saya dia harusnya tetap bisa main, tergantung maunya apa, tapi harusnya dia bisa,” kata Joni.

Timnas Indonesia lolos ke babak perempatfinal Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20 2024 sebagai juara Grup A.

Tim asuhan Li Qujiang itu meraih cukup poin saat melawan Hong Kong, China, Arab Saudi, dan Australia.

Hasil tersebut menjadikan Mohammad Fakhril dan kawan-kawan menjadi satu-satunya tim ASEAN yang lolos ke perempat final Kejuaraan Bola Voli Putra U-20 2024 Grup E bersama Arab Saudi, Jepang, dan India.

Namun Timnas Indonesia hanya akan menghadapi Jepang dan India, bukan Arab Saudi. Hasil pertandingan melawan Arab Saudi akan dicatat di babak perempat final.

Jika Indonesia berhasil mengalahkan India, maka mereka bisa melaju ke babak semifinal dan kemudian final Piala Dunia U-21 2025.

Indonesia akan menghadapi India pada Sabtu (27/7) di Jawa Pos Arena Surabaya pukul 19.00 WIB, disusul Jepang di venue yang sama keesokan harinya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours