5 Tempat Wisata Dingin di Karanganyar, Nyaman dan Bikin Betah

Estimated read time 3 min read

KARANGANIAR – Temukan tempat wisata terbaik di Karanganyar, Jawa Tengah. Sejuknya suhu udara sekitar akan membuat para tamu merasa nyaman dan rileks selama menginap.

Karanganyar adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah. Bagi pengunjung kawasan ini, Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata.

Sedikit berbeda dengan tempat lain, sebagian besar tempat wisata di Karangania memiliki lingkungan yang baik dan sehat. Alhasil, tempat ini sangat cocok untuk liburan yang nyaman dan santai.

Lantas dimana saja tempat wisata keren di Karangania? Seperti dilansir berbagai sumber, Kamis (20/6/2024), beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Karanganiyar1 menarik wisatawan yang berhawa dingin. Jahit Grozgan

Karangnarkab.go.id

Lokasi: Desa Beji, Kecamatan Tawangmangu, Karanganiyar

Grojogan Sewu merupakan salah satu tempat wisata di Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun di sini tingginya 81 meter.

Grozgan Seu dikelilingi keindahan alam dan pepohonan rindang. Meski hanya ada satu air terjun, namun banyak hal yang bisa dinikmati.

Seperti tempat wisata lainnya, Grozogan Seu juga memiliki cuaca yang bagus dan suhu yang sejuk. Tempat ini akan sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai di tempat yang sejuk.

Taman Labu

Okezone.com

Lokasi : Bulacrejo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganier

Berikutnya adalah Lau Park. Di tempat ini para tamu dapat menikmati berbagai aktivitas menyenangkan bersama teman atau keluarga. Nikmati pemandangan indah melalui deretan pohon pinus. Selain itu, Anda juga bisa bermain salju di area taman salju atau menyewa lampu di area yang telah ditentukan.

3. Candi Setho

Karangnarkab.go.id

Lokasi: Desa Gumeng, Kecamatan Zenavi, Provinsi Karanganyar

Candi Setho merupakan peninggalan zaman Majapahit. Berada di ketinggian 1.496 meter di atas permukaan laut, tempat ini memiliki iklim yang sejuk.

Tak hanya belajar sejarah, pengunjung juga bisa memanfaatkan spot-spot menarik untuk berfoto. Selain itu, ada juga fungsi umum umum yang bisa digunakan.

4. Kebun Teh Kemuning

Karanganarkab.go.id

Lokasi : Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar

Bicara soal wisata keren, kebun teh biasanya jadi pilihan. Karanganiyar sendiri memiliki perkebunan teh Kemuning yang luas dan memberikan suasana yang menyenangkan.

Lokasi kebun teh ini berada di depan Candi Setho, sehingga dapat dijelajahi setelah mengunjungi Pura. Tidak hanya perkebunan teh yang luas, disekitarnya juga terdapat banyak tempat wisata serta banyak kedai teh yang bisa dikunjungi untuk menikmati teh Kemuning.

5. Air Terjun Jumog

Innews.co.id

Lokasi : Desa Berzo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganier

Kini, Jumog punya sumber lain. Lokasinya sekitar 500 meter sebelah barat Candi Sukuh.

Air Terjun Jumog mengalir setinggi 30 meter di tiga cabang yaitu Klueng, Kusumjati dan Jubeleg.

Seperti halnya Grojogan Sewu, Jumog juga memiliki jembatan di depan air terjun. Itu membuat gambar yang menarik bagi para tamu.

Itulah beberapa tempat wisata di Karanganiyar Jawa Tengah yang bisa anda kunjungi saat berlibur. Semoga beruntung!

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours