Pemprov DKI Jakarta terus upayakan sediakan tempat ramah disabilitas

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya terus memperjuangkan tempat yang nyaman dan ramah bagi penyandang disabilitas.

Hal itu disampaikan Heru pada pembukaan Festival Seni dan Budaya Penyandang Disabilitas Provinsi DKI Jakarta yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Rabu.

“Kami akan terus memberikan kenyamanan secara bertahap kepada penyandang disabilitas. Ya, masih banyak lowongan yang belum terisi, jadi bukan hanya saya yang bisa, kita harus lanjutkan, ”kata Heru.

Sejak tahun lalu, dia telah mengimbau Kepala Dinas Kebudayaan untuk merevitalisasi gedung tersebut. Ia pun bersyukur tempat tersebut kini bisa dimanfaatkan oleh anak-anak berkebutuhan khusus.

Selain itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Walikota Jakarta Pusat, Kepala Dinas UMKM dan Bank DKI bisa menyelenggarakan acara di lokasi ini dan juga menyebarkan kabar bahwa salah satu bangunan bersejarah di Jakarta kini dihidupkan kembali. bisa digunakan untuk aktivitas lain.

Dalam acara tersebut, Heru juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kebudayaan yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak penyandang disabilitas untuk berinteraksi di dalam gedung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kebudayaan yang telah memberikan kesempatan kepada adik-adik kita untuk meluangkan waktu bersama dan memperbarui diri,” kata Heru.

Dalam festival seni budaya tersebut, anak-anak penyandang disabilitas disuguhi berbagai tarian daerah, seperti Tari Saman Aceh dan peragaan busana karya teman-teman tunarungu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours