Dinamika Pilkada, Pengaruh Jokowi di Jateng Dinilai Cukup Besar

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pengaruh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Tengah (Jateng) dinilai sangat kuat. Hal tersebut diungkapkan Presiden Partai Progresif Rakyat (PRP), David Krisna Alka.

Pandangan tersebut disampaikan David dalam diskusi publik mengenai dampak Jokowi di Jawa Tengah yang diselenggarakan DPW PRP Jateng, Senin, 8 Juli 2024.

David dalam keterangannya, Rabu (10/7/2024) mengatakan, “Terutama pengaruh kepemimpinan Jokowi setelah menerapkan kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya, khususnya masyarakat Jawa Tengah.”

Dalam kesempatan tersebut, David menjelaskan pihaknya berkomitmen memberikan edukasi politik positif kepada masyarakat.

“PRP merupakan organisasi yang beroperasi dengan nilai-nilai yang kuat dan berkomitmen untuk mengisi ruang-ruang pendidikan politik masyarakat,” kata David.

Sementara itu, Ketua DPW PRP Jateng Abdulmalek Anwar Hamisi menyoroti munculnya nama Ketua DPP PSI Jenderal Kaesang Pangarp sebagai wajah pemuda Jawa Tengah.

“Pasti ada sisi baik dan buruk dalam kepemimpinan,” kata Abdulmalek.

Penampilan Mas Kaesang sangat ditunggu-tunggu oleh para pemuda Jawa Tengah, apalagi ia berasal dari daerah. “Kita perlu mendukung para pemimpin muda agar suara mereka didengar lebih baik.”

Pengamat politik dan akademisi Jawa Tengah Esra Bill Ali menambahkan, Jokowi merupakan pemimpin yang patut ditiru.

Asra menjelaskan: “Jokowi adalah pemimpin yang baik dan patut ditiru. Beliau adalah pemimpin yang langkahnya jelas dan sedikit trik. Jokowi selalu tenang dalam menghadapi masalah.”

“Kita tidak bisa melihat ke Jawa Tengah tanpa mengakui peran penting Jokowi, mulai dari kepemimpinannya sebagai Wali Kota hingga Presiden,” lanjutnya.

Menurut laporan Isra, diskusi ini telah memberikan perspektif baru dan mendalam mengenai dinamika sosial politik di Jawa Tengah.

“Kita harus bertindak untuk memotivasi generasi muda agar lebih berperan aktif dalam proses sosial dan politik di Jawa Tengah,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours