Adidas Akhirnya Minta Maaf ke Bella Hadid Gegara Iklan Kontroversial

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Adidas akhirnya meminta maaf kepada Bella Hadid setelah sang model berencana menggugat perusahaan asal Jerman tersebut atas iklan kontroversial yang menampilkan dirinya. Bella akan menyewa pengacara untuk mengambil tindakan hukum yang tegas.

Adidas meminta maaf kepada Bella Hadid dan semua orang di seluruh dunia melalui pernyataan resmi. Perusahaan raksasa itu mengatakan koleksi barunya sengaja tidak memuat iklan apa pun terkait tragedi pembantaian Munich pada Olimpiade 1972.

Adidas mengatakan: “Sebagai akibat dari kampanye SL72 baru-baru ini, kaitannya terus dikaitkan dengan tragedi mengerikan yang terjadi di Olimpiade Munich. Tautan ini tidak disengaja dan kami meminta maaf atas kekecewaan dan rasa sakit yang ditimbulkannya kepada orang-orang di seluruh dunia.”

“Kami melakukan kesalahan yang tidak disengaja. Kami juga meminta maaf atas dampak negatif yang ditimbulkan terhadap mitra kami Bella Hadid, A$AP Nast, Jules Kounde, dan lainnya dan saat ini sedang meninjau kampanye tersebut,” kata Aceshowbiz mengutip ucapannya. Selasa (23 Juli 2024).

Foto/Waktu India

Pernyataan itu dirilis tak lama setelah TMZ mengungkap Bella berencana menggugat Adidas. Adik perempuan Supermodel Gigi Hadid kesal karena perusahaan meluncurkan kampanye terkait tragedi pembantaian Munich di Olimpiade 1972.

Di sinilah kelompok Palestina bernama Black September membunuh 11 atlet di acara tersebut. Bella, yang tampaknya masih terikat kontrak dengan sebuah perusahaan sepatu raksasa, dikabarkan tidak mengetahui kaitannya dengan iklan yang dibintanginya.

Hal ini bertentangan dengan beliau yang selalu memberitakan perdamaian. Kini Adidas telah menarik iklan tersebut menyusul reaksi negatif tersebut, dan model berusia 27 tahun tersebut berencana untuk menuntut Adidas atas kurangnya transparansi dalam kemitraan tersebut.

Adidas sebelumnya menuai kritik dari Komite Yahudi Amerika yang pro-Israel karena menampilkan Bella dalam iklan sepatu SL72 edisi khusus Olimpiade yang diterbitkan ulang. Menurut catatan, putri Mohamed Hadid sangat kritis terhadap Israel selama genosida yang sedang berlangsung di Jalur Gaza Palestina dan telah menggunakan media sosial untuk menyatakan dukungannya terhadap negara asalnya.

“Kampanye adidas Originals SL72 menyatukan para mitra untuk merayakan sepatu lari ringan kami, yang dirancang lebih dari 50 tahun yang lalu dan digunakan dalam olahraga dan budaya di seluruh dunia. Kami menyadari hubungan antara peristiwa bersejarah yang tragis ini niat,” tulis Adidas kepada X.

“Dan kami mohon maaf atas kekecewaan atau tekanan yang mungkin kami timbulkan. Oleh karena itu, kami meninjau sisa kampanye kami. Kami percaya bahwa olahraga adalah kekuatan yang menyatukan dunia dan kami akan terus memperjuangkan keberagaman dan kesetaraan dalam segala hal yang kami lakukan. ” dia berkata .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours