Pengemudi Mobil yang Ringsek Tertimpa Truk Kontainer Selamat

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pengemudi mobil yang ditabrak truk terbalik di Jalan Kamal Muara Raya, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, selamat namun mengalami luka.

Menurut Kapolsek Utara Kompol Eddy Purwanto, ada tiga mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Lokasi kejadian berada di Jalan Kamal Muara Raya arah utara, dekat Jembatan Kamal, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kendaraan pertama adalah truk trailer dengan Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) B-9826-UEI yang dikemudikan warga Subang ES (40).

Kendaraan lainnya adalah mobil pick up Triton TNKB F-8739-MA yang dikendarai APH (30) yang berdomisili di Jakarta. Kendaraan ketiga adalah mobil Hyundai Creta TNKB B-2192-UYG warna putih yang dikemudikan wanita berinisial D warga Pontianak.

Awalnya trailer B-9826-UEI yang dikendarai ES bergerak dari selatan ke utara. Tepat di tanjakan Kamal Muara, saat melaju kendaraan kehilangan tenaga untuk menanjak, kata Eddie Purwanto.

Diduga truk kontainer tersebut gagal menanjak, namun truk Triton yang dikemudikan APH mampu menghentikannya.

“Kemudian trailernya mundur dan menabrak Mitsubishi Triton F-8739-MA, pengemudi APH berhasil menghindarinya,” jawab Eddie Purvanto.

Eddie menuturkan, truk derek tersebut kemudian menabrak dan menyeret (menjatuhkan) minivan Hyundai B-2192-UYG di belakangnya. Akibat kecelakaan itu, pengemudi D mengalami luka-luka dan kendaraannya rusak, pungkas Eddie Purvanto.

Akibat rentetan kecelakaan tersebut, minibus B-2192-UYG rusak atau rusak di bagian atas, Triton F-8739-MA rusak dengan penyok di lambung sisi kanan. Sementara truk derek B-9826-UEI mengalami kerusakan pada bagian ekor yang bengkok akibat terguling.

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Utara juga diketahui membantu proses evakuasi dengan mengirimkan 1 unit mobil pemadam kebakaran.

“Bagian kontainer tidak bisa naik, mobil korban berada di belakang kontainer mencoba berbelok namun terlambat dan kontainer bermuatan tertabrak, proses penyelamatan selesai pukul 12.39 WIB,” kata Camat Jakarta Utara. Unit Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pulau Seribu, Abdul Wahid.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours