Gareth Southgate Meradang, Minta Timnas Inggris Lebih Tajam di Euro 2024

Estimated read time 2 min read

FRANKFURT – Manajer Inggris Gareth Southgate menyatakan pihaknya akan memperbaiki kekurangan setelah bermain imbang 1-1 melawan Denmark pada leg kedua Grup C Euro 2024. Laga di Deutsche Bank Park, Kamis (20/06/2024) malam WIB .

Pada menit ke-18, Harry Kane membawa Inggris unggul, dan pada menit ke-34, gol Morten Hullmand membuat Denmark menyamakan kedudukan. Hasil imbang tersebut membuat Inggris unggul empat poin di puncak klasemen dan membuat kepercayaan diri mereka di babak berikutnya tertahan.

Southgate mengakui Inggris tidak bermain sesuai ekspektasi. Menurutnya, para pemain tidak bisa memanfaatkan bola dengan baik dan tidak bisa mencapai level permainan yang disyaratkan.

“Jelas itu tidak sebaik yang kami harapkan. Kami tidak cukup mengontrol bola saat ini dan kami perlu mencapai level yang kami perlukan,” kata Southgate, dilansir laman resmi UEFA, Jumat (21/06/2024).

Southgate menegaskan Inggris harus menekan lawannya lebih baik dibandingkan dua laga sebelumnya. Namun, ia sadar timnya bermain tidak sesuai keinginannya.

“Kami harus memberikan tekanan yang lebih baik kepada tim lain dibandingkan yang kami lakukan di dua pertandingan ini. Kami tidak bermain seperti yang kami inginkan saat ini,” ujarnya.

Manajer berusia 53 tahun itu mengakui Inggris kesulitan mengendalikan permainan karena kurang tenang dan berencana memperbaikinya agar timnya tampil lebih baik.

“Kami mencoba mengendalikan permainan dan itu menjadi masalah. Itu harus kami perbaiki jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen ini,” jelasnya.

Inggris kemudian menghadapi Slovenia pada final Grup C di RheinEnergieStadion, Rabu (26/6/2024). Inggris ingin memenangkan pertandingan ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours