Prediksi Line Up Swiss vs Italia di 16 Besar Euro 2024, Pembuktian Dominasi Gli Azzurri

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Prediksi skuad Swiss dan Italia di babak 16 besar Euro 2024 sangat dinantikan para pecinta sepak bola. Laga Swiss kontra Italia bakal berlangsung menarik pada Sabtu (29/6/2024) di Olympiastadion Berlin, Jerman, saat kedua tim saling berebut tempat di babak semifinal.

Sebelumnya, Swiss dan Italia menempati posisi kedua di babak penyisihan grup. Jumlah poin tersebut membuat keduanya bisa melaju ke babak 16 besar.

Sebagai persiapan, Timnas Italia berjuluk Gli Azzurri – punya modal bagus saat menghadapi Swiss. Mereka memiliki empat kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir.

Sementara itu, La Nati, julukan timnas Swiss, berpeluang menghapus rekor buruknya saat menghadapi Italia. Berikut prediksi susunan pemain laga babak 16 besar Euro 2024 antara Swiss kontra Italia.

Debut Swiss vs Italia 1. Pelatih kepala Murat Akin akan tetap menggunakan formasi 3-4-3 untuk Swiss mengingat tiga pertandingan di babak penyisihan grup. Tempat di bawah kolom ditempati oleh Yann Sommer.

Lalu ada 3 bek utama yang menjaga lini pertahanan. Masing-masing bisa diisi kombinasi Fabian Schar, Akanji, dan Ricardo Rodriguez.

Bergerak lebih jauh ke lini tengah, ada pasangan lini tengah Granit Xhaka dan Remo Freuler. Keduanya diapit oleh dua sayap fleksibel, Aebischer dan Leonidas Stergiou. Silvan Widmer akan menggantikan Stergiou yang absen karena kartu kuning.

Lini penyerang memiliki 2 sayap cepat yang dapat diisi oleh Dan Ndoi (kanan) dan Ruben Vargas (kiri). Sedangkan Briel dipercaya menjadi tombak Embolo.

Swiss (3-4-3): Musim Panas; Schar, Akanji, Rodriguez; Stergiou, Xhaka, Freuler, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo

2. Italia Kembali ke Italia, Luciano Spalletti juga harus merotasi sejumlah pemain yang absen karena pick-up atau cedera. Misalnya saja bek Riccardo Calafiori, Francesco Acerbi.

Tergantung pilihan formasinya, Italia bisa menggunakan formasi 4-3-3 atau 3-5-2. Namun jika memikirkan pertandingan final melawan Kroasia, mereka mungkin akan menggunakan 3-5-2.

Kipernya tetap Gianluigi Donnarumma. Sedangkan tiga bek utama adalah Matteo Darmian (kanan), Alessandro Bastoni (tengah), dan Gianluca Mancini (kiri).

Jorginho akan mengisi posisi utama di depan bek tengah di bagian lini tengah. Sementara di depannya ada pemain seperti Nicolo Barella dan Federico Dimarco.

Kemudian bagian sayap akan diisi dua pemain cepat seperti Lorenzo Pellegrini (kiri) dan Giovanni Di Lorenzo (kanan). Sedangkan dua penyerangnya adalah Federico Chiesa dan Gianluca Scamacca.

Italia (3-5-2): Donnarumma; Darmian, Bastoni, Mancini; Di Lorenzo, Barella, Jorginho, Pellegrini, Dimarco; Chisa, Skamaka

Demikian prediksi susunan pemain Swiss dan Italia di babak 16 besar Euro 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours