Rinner jadi judoka pertama yang segel gelar dari empat edisi Olimpiade

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Judoka Prancis Teddy Riner menjadi judoka pertama yang meraih gelar juara di empat edisi Olimpiade berbeda.

Pada hari Sabtu, dilansir dari laman Olimpiade Paris 2024, Riner menjadi judoka pertama yang meraih empat medali emas dan mengukuhkan dirinya sebagai judoka yang paling banyak dinobatkan sepanjang sejarah dengan total enam medali.

Kepastian itu didapat setelah Teddy Riner berhasil mengatasi perlawanan judoka asal Korea Selatan Kim Minjong di babak final kategori +100kg putra.

“Saya tidak tahu tentang kemenangan ini. Saya sangat bangga dengan hari sempurna saya. Tapi saya butuh waktu untuk mendapatkannya,” kata Teddy Reiner.

“Hari ini sempurna. Aku tahu. Aku berharap semua olahragawan di kota ini mendapatkan hari yang sempurna seperti ini. Mungkin malam ini. Mungkin besok. Mungkin malam ini karena kata-kata itu akan keluar dari mulutku,” kata wanita tua itu. Judoka. 35 tahun.

Pada tahun 2020, perjalanan luar biasa judoka dalam memenangkan Paris Grand Slam selama 10 tahun berakhir. Setahun kemudian, ia meraih kesuksesan tak terduga di Olimpiade Tokyo 2020, di mana ia kalah di perempat final dan hanya meraih perunggu.

“Setelah Tokyo, saya mengubah pelatihan saya, saya pindah ke berbagai negara sepanjang waktu. Itu sulit ketika saya memiliki keluarga, tetapi ketika saya memenangkan medali indah seperti ini hari ini, saya mengerti mengapa begitu banyak kelonggaran yang diberikan,” kata Riner. .

Riner masih berpeluang meraih emas olimpiade setelah tampil di beregu untuk mempertahankan medali emasnya di babak final melawan prajurit tim Jepang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours