Rony Gunawan sebut Sagil potensial jadi pebasket andalan Indonesia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Manajer tim bola basket putra Indonesia Rony Gunawan mengatakan Sagil Muhammad Rizky, 12 tahun, dengan tinggi badan 1,97 meter, berpotensi menjadi pebasket top Indonesia di masa depan.

Dalam postingan di akun Instagram (IG) Roni yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu, ia menyebut tinggi badannya yang mencapai hampir dua meter di usia yang masih sangat muda merupakan sesuatu yang istimewa dan jauh di atas rata-rata.

“Satu dari ratusan juta masyarakat Indonesia yang ukuran tubuhnya hampir 2 meter dan masih sangat muda,” kata pria yang kerap disapa Rogun itu dalam postingan di akun IG rogun32, Jumat (28/6).

Legenda timnas Indonesia itu berharap Sagil bisa tumbuh dengan sehat, bahagia, dan mencintai basket.

Selain itu, ia juga berharap Sagil dapat semakin membawa Indonesia bersaing di kancah internasional ke depannya.

Sagil Muhammad Rizky yang berasal dari Desa Belui, Kecamatan Depatu Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi menjadi perbincangan para pecinta basket Tanah Air karena tinggi badannya yang jauh di atas rata-rata rekan-rekannya.

Menanggapi informasi itu, Presiden Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI) Danny Kosasih bergerak cepat dan tidak tinggal diam.

Danny dan pengurus lainnya segera merekrut anak tersebut ke kampung halamannya, agar ia bisa dilatih dan dipersiapkan menjadi pemain bola basket nasional.

Yakni, Kamis (27/6), PP PERBASI mengumumkan, siswa SD akan dikirim ke klub Aras Gading Muda untuk latihan bola basket.

PERBASI yakin jika keistimewaan Sagil dikembangkan secara maksimal, maka pemuda tersebut bisa menjadi andalan timnas basket Indonesia di masa depan. Baca juga: Perbasi Tetapkan Aras Gading Muda Sebagai Tempat Latihan 1,97 Juta Putra. Baca juga: Manajer Timnas U-18 Putra: Sagil Bisa Jadi Senjata Unggulan Indonesia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours