Saingi Microsoft Word, Zoom Docs Bantu Pengguna Rapat Mencatat

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Pasar perangkat lunak perkantoran sedang booming berkat pengolah kata berbasis kecerdasan buatan milik Zoom, Zoom Docs.

Zoom Docs resmi dirilis pada Maret 2024. Pengembang Zoom AI Companion ingin memberikan pengguna Zoom – terutama profesional bisnis – cara untuk lebih kolaboratif dalam ekosistem konferensi video Zoom.

Dilaporkan Mashable pada Kamis (8/8/2024) bahwa AI Companion merupakan inti dari Zoom Docs untuk membuat ringkasan atau laporan rapat dan daftar periksa.

Peserta dapat membuat, berbagi, dan mengedit dokumen secara real time tanpa meninggalkan jendela rapat selama rapat. Fitur ini juga berlaku bagi peserta yang menggunakan perangkat seluler untuk melihat dan berkolaborasi pada dokumen tanpa masuk.

Selain itu, pengguna dapat membuat dokumen yang dapat diedit dan dibagikan sebagai informasi rapat yang dapat disesuaikan, sehingga memudahkan untuk menyebarkan detail yang relevan.

Selain itu, pengaturan izin berbagi massal menjadi lebih mudah, sehingga memberikan peserta rapat akses sementara untuk berkolaborasi selama rapat.

Bagian terbaiknya, seperti disebutkan di atas, karena Zoom Docs terintegrasi ke dalam ekosistem tempat kerja perusahaan, dokumen dapat dibagikan di Zoom Team Chat, Zoom Mail, atau langsung di Zoom Meetings untuk mendapatkan pengalaman yang lebih lancar

Bagi yang berminat, Zoom Docs tersedia dan disertakan dengan semua paket Zoom Workplace berbayar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours