Gibran terima penghargaan di pembukaan Porwanas Kalsel

Estimated read time 2 min read

BANJARMASIN (ANTARA) – Wakil Presiden (Wapres) Indonesia terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka akan menerima penghargaan olahraga pada pembukaannya upacara. ) ).

Berdasarkan kontribusi Mas Gibran dalam membangun olahraga sekaligus memimpin Kota Solo, PWI Siwo Pusat memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada generasi muda yang berminat pada olahraga, kata Ketua Bidang Jurnalis Olahraga Persatuan Jurnalis Indonesia (SIWO PWI). tengah. Agus Susanto di Banjarmasin pada Minggu.

Agus mengatakan Gibran terbukti telah memberikan kontribusi yang besar bagi dunia olahraga.

Diantaranya adalah Solo sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2022 dan ASEAN Para Games 2022.

Gibran membawa perhelatan Peparnas 2024 ke Kota Solo, termasuk sukses mengukuhkan Solo sebagai kiblatnya para atlet Paralimpiade seluruh Indonesia.

Gibran juga terlibat dalam pembuatan program wisata olahraga Kota Bengawan.

“Saya berharap wakil presiden terpilih bisa hadir di Kalimantan Selatan saat Porwanas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalimantan Selatan Zainal Helmie mengatakan, kehadiran Gibran pada pesta olahraga akbar jurnalis se-Indonesia di Kalimantan Selatan tahun ini menjadi kebanggaan bagi penyelenggara dan seluruh delegasi.

“Presiden Joko Widodo akan menghadiri Hari Jurnalis Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan, dan kami berharap Wakil Presiden terpilih Babussalam juga bersedia hadir di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Menteri Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meresmikan langsung Porwanas kepada Gibran dalam sambutan Wali Kota Solo yang digelar di Taman Bale Kambang, Surakarta, Jumat pekan lalu. (27/7).

Pembukaan Porwanas digelar pada Selasa (20 Agustus 2024) di Gelanggang Olah Raga (Gelora) Paman Birin di lingkungan Komplek Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan Banjarbaru.

Porwanas tahun ini yang diselenggarakan pada 19-26 Agustus 2024 akan mempertandingkan 12 cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain atletik, bilyar, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, domino, e-sports, tenis lapangan, dan balogo.

Lalu ada pula lomba karya jurnalistik: liputan teks, liputan video, dan liputan radio bertema Geopark Meratus.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours