Menkominfo ajak Hikmahbudhi jadi agen perubahan berantas judi online

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengajak Himpunan Mahasiswa Budha Seluruh Indonesia (Hikmahbudhi) menjadi agen perubahan Indonesia untuk membantu pemerintah menghilangkan praktik perjudian online.

Jika semakin banyak generasi muda yang ikut serta dalam pencegahan dan pemberantasan perjudian online, maka kegiatan yang disebut Budi sebagai penipuan akan segera hilang dari Indonesia.

“Saya ingin mengajak saudara-saudara untuk membantu Kementerian Komunikasi dan Informatika menjadi agen perubahan dan mengajak masyarakat lain untuk tidak terjerumus dalam penipuan ini,” kata Budi dalam keterangan yang diterima Kamis ini.

Undangan ini pun disampaikan langsung oleh Budi kepada pimpinan Presidium Pusat Hikmahbudhi yang mengunjungi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta Pusat pada Rabu (8/7).

Dalam pertemuan tersebut, dia mengatakan pihaknya baru-baru ini mengambil tiga langkah untuk menyamakan kedudukan bagi para gamer online, mulai dari menutup tiga akses gratis atau tidak berbayar terhadap layanan virtual private network (VPN), membatasi transfer pulsa hingga Rp 1 juta per hari, dan memperkuat patroli dunia maya.

Ia kembali mengingatkan generasi baru Hikmahbudhi bahwa perjudian online harus diberantas karena telah menipu dan menyengsarakan masyarakat Indonesia.

“Saya tekankan kembali bahwa perjudian online adalah salah satu bentuk penipuan. Begitu pula dengan pinjol ilegal, ini salah satu bentuk penipuan,” ujarnya.

Pimpinan Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Budha Indonesia telah menunjukkan komitmennya dalam membantu pemerintah menghilangkan perjudian online di Indonesia.

Presiden Presidium Pusat Hikmahbudhi Candra Aditiya Nugraha menanggapi ajakan tersebut dan menyatakan siap memberikan dukungan aktif kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mencegah dan memberantas perjudian online di Indonesia.

“Kami di Hikmahbudhi siap membantu bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memberantas perjudian online yang merupakan hal yang sangat memprihatinkan,” kata Candra.

Ia berharap Kementerian Komunikasi dan Informatika dapat bekerja sama dengan organisasinya untuk memberikan efek positif dalam menurunkan tingkat perjudian online.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours