ATP luncurkan layanan AI untuk lindungi petenis dari kekerasan online

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – ATP yang menyelenggarakan turnamen tenis profesional putra bekerja sama dengan Tennis Data Innovations (TDI) dan Sportradar meluncurkan Safe Sport, layanan baru untuk memerangi penyalahgunaan online yang ditujukan kepada pemain tenis profesional.

Kolaborasi ini membuat terobosan baru dengan menggabungkan moderasi kecerdasan buatan (AI), pembinaan dan investigasi ke dalam satu layanan untuk melindungi atlet.

Layanan baru ini akan tersedia secara gratis bagi pemain yang masuk dalam peringkat 250 pemain tunggal ATP teratas dan 50 pemain ganda teratas mulai bulan ini.

“ATP berkomitmen melindungi para pemainnya dan kesejahteraan mereka. Ini termasuk mengambil sikap proaktif terhadap pelecehan online, yang telah menjadi masalah sangat penting dalam kehidupan atlet modern,” kata direktur keamanan ATP Andrew Azzopardi seperti dikutip di situs web ATP. , Rabu.

“Kolaborasi ini akan memastikan bahwa tenis mempunyai peran dalam mengatasi masalah ini dan menyoroti dampak wacana online yang berbahaya terhadap komunitas kita.”

Safe Sport menggabungkan teknologi kecerdasan buatan dari Sportradar dan mitranya Arwen AI untuk memindai saluran media sosial pemain tenis untuk mencari komentar ofensif, spam, dan bot dalam 29 bahasa.

Komentar yang ditandai secara otomatis disembunyikan secara real-time, melindungi pemain tenis dan pengikutnya dari konten yang menyinggung.

Arwen saat ini memproses 600.000 komentar setiap hari, melindungi lebih dari 750 juta pengikut di seluruh dunia di Facebook, Instagram, X (Twitter), YouTube, dan TikTok.

Pada saat yang sama, tim analis intelijen Sportradar akan secara aktif menyelidiki potensi ancaman dan komentar kriminal untuk mengungkap siapa yang bertanggung jawab dan menghubungkan aktivitas online dengan konsekuensi di dunia nyata.

Para pemain tenis juga akan ditawari program pendidikan yang mencakup topik-topik seperti anti-pelecehan, mengurangi risiko online, dan menjaga integritas media sosial.

Safe Sport adalah inisiatif terbesar ATP hingga saat ini untuk memerangi penyalahgunaan online, masalah yang sudah berlangsung lama dan meluas dalam olahraga dan merupakan bagian penting dalam melindungi kesejahteraan para pemain tenis.

“Kemitraan ini merupakan terobosan dalam bidang olahraga karena kami menggabungkan manajemen otomatis, pendidikan, dan layanan investigasi yang digerakkan oleh AI untuk pertama kalinya,” kata Wakil Presiden Senior Sportradar Integrity Services Andreas Kranich.

“Solusi Safe Sport menawarkan perlindungan yang lebih baik kepada pemain terhadap bahaya online, yang merupakan langkah maju yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan mental dan fisik, memungkinkan mereka fokus untuk mencapai yang terbaik.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours