China lakukan eksperimen penginderaan jauh di lembah Sungai Luanhe

Estimated read time 1 min read

Beijing (ANTARA) – China sedang melakukan eksperimen penginderaan jauh di Lembah Sungai Luanhe. Lei Yang, pemimpin eksperimen bersama dan peneliti NSSC, menjelaskan bahwa tanah dan vegetasi merupakan komponen penting ekosistem darat. Ia juga mengatakan bahwa sifat fisik dan kimia tanah sangat bervariasi menurut kedalaman, dan struktur tiga dimensi vegetasi sangat kompleks.

“Karakteristik distribusi tiga dimensi tanah dan vegetasi sangat penting bagi proses ekologi seperti siklus air dan karbon,” tambah Lei.

Shi Jiancheng, peneliti di NSSC, mengatakan tujuan eksperimen gabungan ini adalah untuk mengatasi berbagai keterbatasan penginderaan jauh konvensional yang biasanya beroperasi dalam dua dimensi.

Shi menambahkan bahwa eksperimen ini akan menawarkan metode baru dan dukungan data untuk mengamati dan memahami proses siklus material dan energi di ekosistem yang kompleks.

“Eksperimen gabungan ini akan memberikan data penelitian penting untuk pemodelan penginderaan jarak jauh tiga dimensi pada lapisan tanah dan vegetasi yang kompleks, inversi sifat fisik dan kimia tanah yang akurat, dan inversi suhu dan kelembaban tanah yang terkoordinasi,” kata Lei.

Lei juga mengatakan bahwa eksperimen ini akan memberikan contoh praktis tentang bagaimana mengembangkan produk pemantauan satelit penginderaan ekologi tiga dimensi yang canggih.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours