Menteri ATR: Sertifikat tanah memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan sertifikat tanah memiliki manfaat ekonomi bagi masyarakat.

“Kalau punya sertifikat, masyarakat hidup tenteram, dan sertifikat tanah itu punya manfaat ekonomi karena bisa menjadi jaminan mendapat penghasilan usaha,” kata AHY di Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Provinsi Jawa Barat pada Selasa.

Menurutnya, hal itu harus digunakan dengan baik dan hati-hati.

AHY meminta masyarakat segera mendaftarkan tanahnya agar tidak perlu khawatir mendapatkan sertifikat tanah.

“Oleh karena itu, saya minta masyarakat di mana pun bisa segera mendaftarkan tanahnya dan mendapatkan sertifikat dengan mudah. Kantor BPN, kantor pertanahan kami akan membuka pintunya bagi seluruh warga dan tentunya prosesnya tidak ribet. sebenarnya kita “Mudah-mudahan semuanya cepat dan bisa segera kita lakukan,” ujarnya.

Dengan memiliki surat keterangan menempati, warga merasa tenang karena mempunyai jaminan hukum.

“Sebelum saya tanya di basa-basi, saya door to door, termasuk di tempat ini banyak orang yang tinggal disana, sudah bertahun-tahun orang tua dan kakek-nenek, tapi baru kali ini saya punya ijazah. Alhamdulillah, akhirnya mendapat sertifikat resmi “dari pemerintah sehingga masyarakat mempunyai jaminan hukum atas tanah yang dimilikinya, rumah yang ada di pekarangannya,” kata AHY.

Dengan begitu, lanjutnya, masyarakat tidak perlu lagi mengeluh tanahnya disita pihak manapun karena masyarakat tersebut memiliki sertifikat yang sah.

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono pada Selasa (6/8) menyerahkan 15 sertifikat tanah kepada masyarakat yang tinggal di Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor di depan pintu depan.

“Senang rasanya bisa langsung menyapa warga dan menyerahkan sertifikat tempat yang sudah lama kita nantikan. Makanya maksud dan tujuan saya segera datang, karena saya ingin melihat keadaannya segera. dan mendengarkan keinginan masyarakat,” kata AHY.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours